Nasional

Wujudkan Lingkungan Sehat, TNI Polri Cibadak Bersama Warga Lakukan Sabtu Kasih

0
×

Wujudkan Lingkungan Sehat, TNI Polri Cibadak Bersama Warga Lakukan Sabtu Kasih

Share this article

SUKABUMI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Kelurahan Cibadak Koramil 07-11/Cibadak Kodim 0607/KS Serka Aprias Supriyatna bersama Kapolsek Cibadak, Instansi Pemerintah dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Gereja (Sabtu Kasih).

Aksi Sabtu Kasih (bersih- bersih Gereja) diselenggarakan di Gereja Kristen Indonesia Cibadak, RT 03/17, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/01/2024).

banner 325x300

Serka Aprias mengatakan, pihaknya bersama Polsek Cibadak dan Instansi Pemerintah setempat kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan lingkungan Gereja.

“Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan,”terangnya.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI-Polri bersama Instansi Pemerintah dengan masyarakat.

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.

Sementara itu, Warga GKI Cibadak menuturkan, bahwasannya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari Bapak Babinsa, Bapak Kapolsek, perangkat kelurahan dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa, Bapak Kapolsek Cibadak, yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kelurahan Baluwarti,” tuturnya.

Dalam momen ini, diikuti oleh Kapolsek Cibadak KOMPOL Ridwan Ishak SAP, Babinsa Serka Aprias Supriyatna, Bhabinkamtibmas Cibadak, Anggota koramil 0607-11/Cibadak, Anggota Yonarmed 13 Kostrad, Anggota Polsek Cibadak, Sat Pol PP Kecamatan Cibadak, dan warga masyarakat di sekitar Gereja Kristen Indonesia (GKI).