Wujudkan Kepatuhan Berlalu Lintas di Kaltim, Dit Lantas Bersama Dishub Gelar Rapat Forum Komunikasi

BALIKPAPAN – Meningkatkan kepatuhan berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim menggelar Rapat Forum Lalu Lintas di Ballroom Hotel Horison Sagita Balikpapan, Rabu (25/1/2023).

Rapat Forum Lalu Lintas dilaksanakan dalam rangka Penguatan Kamseltibcar Lantas guna Terwujudnya Kepatuhan Berlalu Lintas di Daerah Kalimantan Timur.

PJU Dit Lantas Polda Kaltim, Kabid LLAJ Prov. Kaltim, Kepala PT. Jasa Raharja Cab. Kaltim Kaltara, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Kepala Bappenda Kaltim, Kasat Lantas Polres/ta Jajaran Polda Kaltim hadir mengikuti kegiatan rapat forum tersebut.

AKBP Roni menjelaskan mengatakan bahwa, rapat tersebut bertujuan menyatukan persepsi antar pihak terkait untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan yang aman, lancar, tertib, selamat serta etika berlalu lintas dalam berkendara di jalan umum di Kalimantan Timur.

Kemudian kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menampung dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Kaltim sehingga terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa dan terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Lanjutnya, keselamatan dalam berlalu lintas merupakan salah satu isu penting dalam transportasi. Keterlibatan semua stakeholder dalam melaksanakan penanganan keselamatan lalu lintas harus terkoordinir agar tingkat kecelakaan dapat diminimalisir.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkat tugas dan urusan dalam bidang lalu lintas serta angkutan jalan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang telah kita cita-citakan,” ujarnya.

(Dege/Humas)

Komentar