oleh

Wujud Soliditas TNI-Polri, Polda Jabar Bareng Kodam III/SLW Distribusikan Bansos Untuk Masyarakat

BANDUNG,Mediapolri – Sebagai wujud soliditas TNI-Polri Jawa Barat, dalam rangka Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74 tahap I, Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi distribusikan paket Sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di wilayah Bandung Raya dan sekitarnya.

Pendistribusian paket sembako tersebut, dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Rabu (17/6/2020).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. memimpin langsung kegiatan Apel, sebelum pendistribusian dimulai. Turut dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Kolonel Inf. Agus Supriyo Winarno, serta Pejabat Utama Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. mengatakan, pada kegiatan bhakti sosial ini, disediakan 3.500 paket sembako yang akan dibagikan dalam 2 (Dua) tahap.

“Yaitu tahap 1 (satu) sebanyak 1000 paket dan tahap 2 (dua) sebanyak 2.500 paket sembako yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” tutur Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M.

Hal ini, lanjut Brigjen Akhmad, merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 dan bagi yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Menurutnya, guna dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Menyikapi situasi pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memperhatikan protokol kesehatan, physical distancing serta menghindari kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19,” sambung Wakapolda Jabar.

Wakapolda Jabar berharap, sebagai aparat keamanan, pihaknya dapat senantiasa mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 menuju tatanan kehidupan baru (New Normal) dengan senantiasa menjaga kesehatan.

“Sehingga diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar dapat memulihkan situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat di wilayah Jawa Barat,” tegas Brigjen Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menuturkan, Kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Lebih lanjut Kombes Erlangga menjelaskan, sebanyak 3500 paket sembako disediakan oleh Polda Jabar dan akan didistribusikan kepada warakawuri/Purna, mahasiswa (BEM), Panti Asuhan, buruh, tenaga medis, dan tempat-tempat ibadah.@Maulana

Komentar

News Feed