Nasional

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Lampung Tengah Hadiri Pembukaan TMMD Ke-119 T.A 2024

×

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Lampung Tengah Hadiri Pembukaan TMMD Ke-119 T.A 2024

Share this article

LAMPUNG – Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 T.A 2024. Selasa (20/2/24).

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah.

banner 325x300

Bertindak sebagai inspektur upacara TMMD 2024 yakni Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad yang turut dihadiri oleh Danrem 043/Gatam diwakili Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf A. Enjang, S.I.P, Kasi Ren 043/Gatam Kolonel Inf Bambang, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, jajaran Forkopimda, para PJU Polres Lamteng dan seluruh tamu undangan lainnya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan bahwa Upacara TMMD ke-119 T.A 2024 kali ini mengangkat tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

“Dalam hal ini, jajaran Polres Lampung Tengah mendukung penuh program TMMD T.A 2024 di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.

Adapun sasaran TMMD ke-119 ini sambung Kasi Humas, dibagi menjadi dua, yakni kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik.

“Beberapa yang dilaksanakan di antaranya pembangunan jalan, pembuatan sumur bor, penyuluhan kesehatan dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0411/KM menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah, Kapolres dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung TMMD ke-119 ini.

“Semoga ke depan dapat terus bersinergi untuk pemerataan pembangunan Nasional, meningkatkan kesejahteraan, keadilan dan gotong royong serta dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” kata Dandim.

“TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, memelihara dan meningkatkan persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan,” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas TMMD ke-119 tahun 2024 dari Dansatgas kepada Bupati Lampung Tengah dan penyerahan peralatan serta pembagian bantuan sosial, kemudian melaksanakan penanaman pohon. (Pon)