Wujud Peduli, Bhabinkamtibmas Bedulu Berikan Bantuan Masker Untuk Pekerja Bangunan

BLAHBATUH-Dalam kondisi tertentu debu merupakan bahaya yang dapat menimbulkan kerugian besar. Tempat kerja yang prosesnya mengeluarkan debu, dapat menyebabkan berkurangnya kenyamanan kerja, gangguan penglihatan, gangguan fungsi paru-paru, bahkan dapat menimbulkan keracunan umum.

Hal ini menjadi perhatian dari Bhabinkamtibmas Bedulu Polsek Blahbatuh ketika melaksanakan sambang, Rabu/25 Januari 2023.

Kunjungan Bhabinkamtibmas di tempat pekerja bangunan selain bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas turut pula memberikan bantuan masker untuk para pekerja.

“Debu merupakan salah satu bahaya yang kerap ada di tempat kerja seperti lokasi konstruksi.Debu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan hingga bahaya fisik bagi pekerja yang terpapar” Ujar Bhabin Putu Suadnya.

Seijin Kapolres Gianyar, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menyatakan bahwa peranan Bhabinkamtibmas turut berperan aktif dalam menjaga keselamatan dalam bekerja.

“Paparan debu dapat menyebabkan penyakit seperti kanker paru-paru, asma, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) dan silikosis, bahkan penyakit ginjal. Selain itu, bahaya jangka pendek yang dapat ditimbulkan oleh debu, antara lain: batuk, bersin dan sesak nafas” ujarnya

“Melalui sambang Bhabinkamtibmas turut membantu memberikan bantuan masker yang bisa digunakan oleh pekerja untuk mengurangi efek dari debu, selain itu Bhabinkamtibmas turut pula menyampaikan untuk menjaga keselamatan dalam bekerja , tandas Kapolsek Made Tama.

Komentar