oleh

WBP Lapas Rangkasbitubg Beauty Claas Virtual Bareng Wardah

LEBAK – Perkembangan situasi pandemic Corona Viruas Disease (Covid-19) yang belum berakhir tidak surut menjadikan lembaga pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung untuk memberikan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), setelah sukses menggelar pelatihan sebelumnya, kali ini kerjasama dengan Wardah Beauty Class menggelar Pelatihan Tata Rias (Beauty class) secara virtual yang digelar di Ruang Aula Pembinaan, Kamis (10/09) .

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lapas Kelas III Rangkasbitung dengan Wardah beauty Class Serang, kegiatan pelatihan diikuti oleh 20 orang peserta dari WBP Lapas secara virtual melalui teleconference zoom.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam konfirmasinya kepada buserkriminal.com membenarkan adanya kegiatan pelatihan tata rias yang dihelat secara virtual.

“Alhamdulillah, dalam situasi pandemic para WBP tidak surut untuk beraktivitas, kita tetap jalin kerjasama untuk melaksanakan pembinaan, dan wardah sangat mensupport maksud dan tujuan digelarnya pelatihan bagi para santri. Kita gelar tetap dalam suasana dan standar protocol kesehatan, dan tim wardah sendiri mengajarkan beauty classnya dari tempat masing-masing, jadi kita tetap gelar secara virtual, harapannya menjadi semangat dan bekal bagi para santri usai menjalani masa pidananya di Lapas dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi” Ucap Budi pria asli bandung ini.

Sementara, Uswa perwakilan dari Wardah beauty class menyatakan ia dan rekannya senang bisa berbagi ilmu bagi warga binaan lapas rangkasbitung, apalagi dalam suasana pandemic.
“kita tidak tahu pandemic ini kapan akan berakhir, kegiatan positif masih harus tetap dilakukan termasuk di Lapas Rangkasbitung, dan kami senang bisa menjalin kerjasama dengan pihak lapas, semoga hadirnya kami bisa menambah khasanah pengetahuan dan ilmu juga bagi mereka” Pungkas Uswa dalam pesan singkatnya.

( Anton )

Komentar

News Feed