oleh

Wawancara TVRI Kalteng Bersama Wakapolresta Palangka Raya, Bahas Upaya Penaganan Pandemi Covid -19

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berjuang untuk membantu berbagai upaya penanganan hingga mitigasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda di wilayanya saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. saat diwawancarai oleh TVRI Kalteng di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Wakapolresta mengungkapkan, berbagai upaya telah dilakukan kesatuannya bersama segala unsur instansi dan pemerintahan terkait upaya penanganan Pandemi Covid -19 di wilayahnya, mulai dari langkah pre – emtif, preventif hingga represif.

“Mulai dari sosialisasi, edukasi, pengawasan dan pendisiplinan terus kami sampaikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya, selama Pandemi Covid -19 ini belum berakhir kami akan terus berjuang,” tegasnya.

Selain itu, langkah represif berupa penegakkan prokes dan Perwalikota Palangka Raya pun juga turut dilakukan kesatuannya bersama Satgas Penanganan Covid -19, dengan turut membantu Operasi Yustisi dan Razia Masker, hingga penerapan PPKM.

“Saat ini diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya, yang diimplementasikan dari Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021, sebagai upaya Mitigasi dampak Covid -19,” ungkapnya.

Menyadari banyaknya pihak yang terdampak Pandemi Covid -19 ini, Polresta Palangka Raya pun juga melakukan berbagai aksi kemanusiaan dan bakti sosial kepada masyarakat, seperti dengan membagikan masker hingga bantuan sosial.

“Kami sangat menyadari penderitaan yang dialami masyarakat saat ini, oleh karena itu pembagian bansos maupun masker akan terus dilakukan, terutama bagi mereka yang mengalami keterbatasan ekonomi dan para pasien Covid -19 yang menjalani isoman,” tutur Andiyatna.

Melanjutkan paparannya, Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun kerap bersinergi untuk membantu pihak medis dalam melakukan percepatan dan pergelaran vaksinasi kepada masyarakat di wilayahnya.

“Upaya tersebut dilakukan dengan mendampingi seluruh pergelaran vaksinasi hingga menggelar Gerai Vaksin Presesi dan Vaksinasi Drive Thru yang digagasan oleh Bapak Kapolri, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan dimplementasikan oleh para jajarannya,” pungkasnya.

Menggenapi berbagai upaya penanganan Pandemi Covid -19 tersebut, ia menegaskan bahwa kesatuannya akan senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban guna memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta mengoptimalkan pencegahan hingga penegakkan hukum tindak kriminalitas.@ Herry.f

Komentar

News Feed