oleh

Watimpres Habib Luthfi Bersama Menkop Teten Masduki Hadiri Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kabupaten Indramayu

Indramayu – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi menghadiri Kirab Kebangsaan Merah Putih yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Selain disaksikan Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya, kegiatan ini juga dihadiri Menkop UKM Teten Masduki, Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Kapolda Jawa Barat dan Forkopimda Indramayu. Menjadi bagian dari Kirab Kebangsaan Merah Putih, diadakan pula kegiatan Bazar UMKM.

Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) RI Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar memuka kegiatan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Halaman Masjid Agung Indramayu, Rabu (21/9/2022).

Dalam sambutannya Menkop UKM Teten Masduki mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar Bazar UMKM sebagai upaya membangkitkan kecintaan terhadap produk UMKM di Indonesia.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini. di dalamnya terdapat Bazar UMKM, perlu kita ketahui membantu UMKM itu merupakan kecintaan kita terhadap bangsa dan tanah air,”katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM di Indonesia memiliki jasa yang besar dalam tumbuhnya ekonomi di tanah air, di samping itu pula membantu membuka lapangan pekerjaan.

“Karena UMKM ini banyak jasanya di negara kita. 97% lapangan kerja itu disediakan oleh UMKM terutama peserta mikro yang jumlahnya 96%,” tambhanya.

Menkop UKM menyinggung, kegiatan Bazar UMKM yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang memiliki makna tersendiri dengan pelaksanaan Kirab Merah Putih yang dihadiri Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya.

“Jadi UMKM itu tulang punggung nasional, 99,9% pelaku usaha di Indonesia itu UMKM. Alhamdulillah UMKM ini tidak lepas dari unsur keagamaan dan hari ini UMKM hadir di tengah-tengah acara Habib Luthfi yang di dalamnya ada kirab merah putih,” paparnya(Jarot).

Komentar

News Feed