Nasional

Wartawan Ancam Aksi Kembali di Lapas Warungkiara Sukabumi

×

Wartawan Ancam Aksi Kembali di Lapas Warungkiara Sukabumi

Share this article

SUKABUMI – Puluhan media menggelar aksi protes di depan pintu gerbang Lapas Kelas II B Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (24/08/2023).

Aksi protes ini mencuat, pasca sejumlah wartawan dilarang masuk untuk melakukan peliputan HUT Kemerdekaan RI dan pemberian Remisi kepada Warga Binaan, pada 17 Agustus 2023 lalu.

Massa aksi merasa kecewa mengingat Kepala Lapas Kelas II B Warungkiara tidak bisa hadir untuk menemui puluhan wartawan yang melakukan aksi protes atas kebijakannya membatasi media dalam peliputan.

Aksi protes wartawan di Lapas Kelas II Warungkiara dijaga ketat Polisi, massa aksi meminta Kalapas untuk hadir dan meminta maaf kepada publik atas kebijakannya yang membatasi wartawan dalam meliput Remisi di HUT Kemerdekaan kali ini.

“Kami meminta Kalapas hadir dan meminta maaf, tidak hanya kepada kami, tapi juga meminta maaf kepada masyarakat, karena akibat kebijakannya membatasi sejumlah media saja yang meliput, maka informasi terkait warga binaan yang mendapat remisi bisa menjadi kurang tersebar luas kepada masyarakat,”ungkap M Afnan, koordinator aksi, Kamis (24/08/2023).

Mewakili awak media, wartawan yang akrab disapa Naga menyatakan ketidakpuasan atas tidak hadirnya Kalapas ditengah massa aksi.

“Kami akan melakukan aksi kembali untuk bertemu Kalapas Warungkiara, bila perlu kita akan melakukan aksi demo hingga Kementerian Hukum dan HAM,” tegas M Afnan.

@Red