oleh

Warga Babel Kecewa Pemutihan Pajak Kendaraan Hanya Pemutihan Denda Saja

BABEL – Per 1 Oktober 2021 Telah ditetapkan Peraturan Gubernur Bangka Belitung (Pergub ) No. 49 Th 2021 tentang Pembebasan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Beserta Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Dan Sanksi Administrasi Pokok Pajak Kendaraan Bermotor.

Adanya Pergub No 49 Th 2021 ini membuat masyarakat Babel sedikit lega karna adanya pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, namun banyak Masyarakat yang kecewa lantaran Pemutihan Kendaraan yang dimaksudkan Oleh Pergub Babel No 49 Th 2021 hanya menghapus Denda Pajak namun tidak menghapus Pajak Pokok seperti tahun tahun sebelumnya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu masyarakat Kota pangkalpinang Deriansyah (39) yang ditemui saat hendak mengurus Pemutihan Kendaraan Bermotor miliknya di Kantor Samsat Kota Pangkalpinang kamis 04.11.2021 mengatakan, saya mrngetahui adanya pemutihan pajak kendaraan oleh pemrov Babel lewat medsos makanya kesempatan ini saya gunakan untuk mrngurus Pemutihan Pajak Kendaraan saya, ujanya.

Namun Deri sangat kecewa setelah sampai dikantor Samsat Kota Pangkalpinang ternyata pemutihan pajak kendaraan itu hanya dendanya saja sedangkan pajak pokok nya tetap harus dibayar jadi saya batal untuk mengurus pemutihan pajak kendaraan saya kata Deri, karna lebih baik uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan Keluarga dan biaya anak sekolah ungkapnya, Ia memohon kepada Gubernur Provinsi Bangka Belitung agar memutihkan Pajak kendaraan secara menyeluruh apalagi kondisi Pandemi Covid seperti sekarang ini, semoga lewat berita ini keluhan kami selaku masyarakat dapat didengar oleh Bapak Gubernur, harapnya.

Wedius Virkiyan Selaku Kasi Penetapan Samsat Kota Pangkalpinang saat ditemui oleh Wartawan Media Polri. Id di ruang kerjanya Kamis 04.11.2021 sekira pukul 09.10 Wib mengatakan, memang benar Pergub No 49 Th 2021 efektif berlaku pada tanggal 1 Oktober 2021 dan didalam Pergub ini hanya memutihkan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan pembebasan Pokok Bea Balik Nama serta Sanksi Administrasi Bea Balik Nama , ujarnya.

Kasi Penetapan Samsat Kota Pangkalpinang ini juga menjelaskan bahwa ada perbedaan pemutihan pajak Kendaraan dengan tahun tahun sebelumnya, namun banyak juga keluhan dari masyarakat yang datang kekantor Samsat Kota Pangkalpinang yang hendak mengurus Pemutihan Pajak Kendaraan, karna dalam benak masyarakat pemutihan pajak ini secara menyeluruh seperti tahun sebelumnya banyak diantaranya urung mengurus Pemutihan Pajak karna kendala Keuangan Jelas Wedius.

Banyaknya Masukan dari Masyarakat tentang Pemutihan pajak Kendaraan akan kami jadikan masukan untuk kami sampaikan kepada Gubernur Babel dan seterusnya memohon Persetujuan KEMENDAGRI untuk melakukan Pemutihan secara menyeluruh karena pertimbangan Kondisi Pandemi Covid 19, pungkasnya. @ Zen Adebi.

Komentar

News Feed