Nasional

Walikota Balikpapan Buka Bersama Dan Sholat Tarawih Safari Ramadhan

0
×

Walikota Balikpapan Buka Bersama Dan Sholat Tarawih Safari Ramadhan

Share this article

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, S.E.,M.E mengawali ke safari Ramadhan yang di laksanakan di rumah dinas walikota balikpapan di jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan pada ( 14/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan sekretaris Daerah kota Balikpapan asisten dan kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Balikpapan, forkopimda,tokoh agama serta tokoh masyarakat.

banner 325x300

Usai acara rahmad Mas’ud mengatakan bawa Safari Ramadhan ini adalah agenda tahunan dimana tahun ini bisa penuh dan Tanpa ada pembatasan seperti 3 tahun sebelumnya pada saat pandemi covid 19.

Walikota Balikpapan juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan toleransi antara sesama umat beragama.
“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kaum muslimin muslimat di manapun berada, khususnya warga Kota Balikpapan. Kita jaga kerukunan, toleransi, dan saling menghargai dalam bulan puasa ini. Mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita untuk seimbangkan antara dunia dengan akhirat,” ujarnya,

Saya juga mengajak bagi masyarakat yang mamembutuhkan.r infaq dan bersedekah kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam kesempatan bulan yang baik ini saya mengajak bagi masyarakat yang mampu agar berinfak dan bersedekah kepada saudara kita yang kurang mampu” ujarnya.

Wali Kota Rahmad Mas’ud juga menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga lingkungan dengan bersih. Di samping itu masalah ketertiban juga harus menjadi prioritas. Sehingga dalam suasana Ramadan ini Kota Balikpapan tetap kondusif.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini Pemkot Balikpapan memberikan bantuan sebanyak 5000 paket sembako telah disediakan untuk selanjutnya akan diberikan kepada pondok pesantren dan Baznas sebagai zakat untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.