oleh

Wakapolresta Palangka Raya Tinjau Kesiapan Desa Pantang Mundur Tangkal Covid-19 dan Cegah Karhutla

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Desa Pantang Mundur merupakan suatu gagasan yang dicetuskan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. guna menanggulangi wabah Covid-19, menjaga ketahanan pangan lokal serta mencegah terjadinya karhutla.

Mendukung gagasan tersebut, Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.H., M.H. bergerak untuk menyambangi Desa Pantang Mundur yang berada di Jalan Menteng XII RT 6/ RW VIII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/11/2020) pagi.

Bersama Kabagops, Kompol Hemat Siburian, S.H. didampingi para PJU lainnya, Wakapolresta menyambangi para pengurus desa tersebut serta meninjau kondisi kawasan dan masyarakat di sana serta membantu untuk melengkapi sarana maupun prasarananya.

“Desa Pantang Mundur atau Isen Mulang ini merupakan bentuk nyata dari kesadaran dan inovasi masyarakat untuk turut berperan dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini dan mencegah terjadinya karhutla,” ujarnya.

Desa pantang mundur tersebut terwujud berkat swadaya masyarakat untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang aman dari penularan Virus Corona dan terjadinya karhutla, terlihat dengan adanya pos pengecekan bagi warga yang ingin keluar dan masuk serta dilengkapi dengan peralatan pemadam api.

“Semoga hal positif ini dapat menjadi contoh bagi seluruh warga di Kota Palangka Raya, demi menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan mencegah terjadinya karhutla yang berimbas pada bencana kabut asap,” pungkas Andiyatna.@ Herry.f

Komentar

News Feed