oleh

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna Hadiri Rakor Bersama Pemko Palangka Raya

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas hinting pali dan penyelesaian sengketa adat di wilayahnya.

Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri rakor tersebut, bertempat di Aula Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (6/7/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam rapat tersebut, Walikota, Fairid Naparin memimpin langsung dengan didampingi oleh para jajarannya menjelaskan maksud daripada rapat, yaitu menindaklanjuti rapat sebelumnya membahas dinamika yang terjadi terkait dengan perkara adat dan hinting pali.

Wakapolresta mengungkapkan, dalam rapat tersebut nantinya akan meluruskan dan menyimpulkan dinamika terkait permasalahan hinting pali yang masih diterapkan oleh beberapa ormas di Kota Palangka Raya.

“Kami selaku Polresta Palangka Raya akan selalu siap hadir sebagai pihak netral yang bertugas menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat digelarnya kegiatan adat tersebut,” ungkapnya.

Pihak Pemerintah Kota Palangka Raya pun telah mengeluarkan Surat Edaran Walikota nomor 200.3.1/368/BKBP/VI/2021 tentang penyelesaian sengketa secara adat di Wilayah Kota Palangka Raya, serta akan membuat draft untuk menjawab surat keberatan dari MD-AHK dan melakukan koordinasi dengan pihak DAD, demi terjaganya situasi kamtibmas di Kota Palangka Raya.@ Herry.f

Komentar

News Feed