Nasional

Wakapolresta Bandung Tinjau Lokasi Terdampak Puting Beliung

×

Wakapolresta Bandung Tinjau Lokasi Terdampak Puting Beliung

Share this article

POLRESTA BANDUNG – Musibah puting beliung yang terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024 sore, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bandung Jawa Barat mengalami kerusakan.

Diantaranya wilayah yang terdampak puting beliung yakni Rancaekek dan Cicalengka. Dimana dalam musibah tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan merusak bangunan-bangunan milik warga.

banner 325x300

Adanya musibah puting beliung ini, Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede didampingi Kabag Ops Polresta Bandung meninjau lokasi yang terdampak puting beliung.

Salah satu lokasi terdampak puting beliung yang paling diantisipasi yakni Gudang Logistik PPK yang berada di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Salah satu wilayah yang terdampak adalah Kecamatan Cicalengka, yakni di Gudang Logistik PPK,” kata Maruly.

“Informasi awal, bahwa gudang logistik PPK di Kecamatan Cicalengka ini terkena dampak, maka dari itu kami turun kelapangan untuk mengecek dan menginvetalisir serta membantu,” sambungnya.

Ia menjelaskan Gudang PPK tersebut mengalami kerusakan dibagian atap hingga mengakibatkan kebocoran.

“Pada prinsipnya kondisi logistik Pemilu di Gudang PPK Cicalengka dalam kondisi aman yaitu sebanyak 12 desa. Memang pada saat rekapitulasi dilakukan bencana terjadi dan ruangan tersebut terkena dampaknya berupa bocor,” ujarnya.

“Namun sekarang logistik surat suara sudah diamankan digudang yang lebih steril dan sudah dalam keadaan terkunci rapat. Sehingga bisa kita katakan logistik surat suara pemilu 2024 di Gudang PPK Cicalengka dalam keadaan kondisi aman,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan kondisi bocor dan tidak adanya aliran listrik, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Gudang PPK Cicalengka dihentikan sementara.

“Sementara malam ini ditunda dulu, besok mungkin akan dilakukan konsulidasi lagi dari pihak PPK termasuk KPU beserta BAWASLU,” tuturnya.

“Sehingga proses rekapitulasi di gudang ppk kecamatan cicalengka ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” pungkasnya.@red