oleh

Wakapolres Tabanan Buka Latpra Ops Operasi Keselamatan Agung

TABANAN – Mengawali digelarnya Ops Keselamatan Agung 2021, hari Jumat 9 April 2021 pukul 09.00 Wita, jajaran Polres Tabanan melaksanakan Lat Pra Ops ( Latihan Pra Operasi bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochisty P.S., Siregar , S.I.K., M.H., Lat Pra Ops dibuka dan dimpimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., ( selaku Waka Opsres ) dan kegiatan diikuti para Pejabat Operasi dan anggota yang terseprin dalam kegiatan Ops Keselamatan Agung 2021 Polres Tabanan.

Pada acara pembukaan Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., membacakan amanat Kapolres Tabanan ( selaku Ka Ops Res ) pada intinya menyampaikan “ Latihan Pra operasi ini digelar untuk menyamakan persepsi antar Satgas, sehingga seluruh kegiatan Ops Keselamatan Agung 2021 dapat berjalan sesuai dinamika dan tujuan operasi yang diharapkan.

Kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran dan pembekalan yang baik bagi setiap Institusi yang akan melaksanakan berbagai kegiatan apapun bentuknya terutama bagi personil Polri yang akan melaksanakan pengamanan dalam skala kecil maupun besar, sehingga ada pemahaman yang utuh dan menyeluruh bagi setiap personil dilapangan, dan kemungkinan-kemungkinan adanya kesalahan prosedur dapat diatasi, apalagi pedoman serta panduan – panduan untuk itu akan diberikan oleh instruktur yang memberikan materi hanjar.

Sedangkan untuk pelaksanaan operasi akan digelar serentak di seluruh Indonesia termasuk di jajaran Polres Tabanan, selama 14 ( empat belas ) hari, mulai tanggal 12 s/d 25 april 2021 dengan melibatkan 135 Personil.

Saya berharap kepada seluruh jajaran Polres Tabanan khususnya yang mengikuti kegiatan Lat Par Ops ini, untuk selalu serius menerima materi hanjar, semua materi yang diberikan oleh para instruktur tidak ada yang terlewatkan, serta seluruh personil dilapangan nantinya dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga program Bapak Kapolri untuk menjadi Polri yang PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, Tranparasi berkeadilan ) dapat kita wujudkan, Tegasnya.

Selesai memberikan arahan selanjutnya acara dilanjutkan Penyajian materi Hanjar oleh Instruktur yang telah ditunjuk, kegiatan berjalan tertib dan tetap disiplin Protokol kesehatan ,”Ujarnya@Hady.

Komentar

News Feed