Nasional

Wakapolres Supiori Kunker ke Dua Polsubsektor di Pulau Terluar

×

Wakapolres Supiori Kunker ke Dua Polsubsektor di Pulau Terluar

Share this article

SIPRIOS – Guna mengecek personil dan fasilitas Polsubsektor terjauh, Wakapolres Supiori Kompol W. Ajomi, S.IP bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Dua Polsubsektor yang terletak di Pulau Terluar wilayah hukum Polres Supiori.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolres Supiori didampingi oleh Kabag Ren AKP Suhardi, SH, Kapolsek Supiori Barat Ipda Amos Y. Manggaprouw, SH, Kasiwas Ipda O. Naman, S.S, Ipda Andi Mappanyompa dan lima personil.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di dua Polsubsektor terjauh yakni Polsubsektor Meosbefondi dan Polsubsektor Mapia, Minggu (9/6) siang, Wakapolres Supiori Kompol W. Ajomi, S.IP mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan guna mengecek personil dan fasilitas yang ada di Polsubsektor tersebut.

“Dimana kunker ini dilakukan atas perintah pimpinan yakni Kapolres Supiori Kompol M. W. Ansmuruf, S.Sos.,MM dengan tujuan mengecek kesiapan personil dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang serta memberikan motivasi agar disiplin dalam melaksanakan tugas,”ucapnya.

Ia pun menuturkan, Polsubsektor Mapia dan Meosbefondi merupakan Pos yang terletak di Pulau paling terluar dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh dan untuk kesana menggunakan kapal tol laut dengan waktu selama dua hari satu malam.

“Selain itu juga khususnya di Pulau Mapia terdapat Pos Angkatan Laut dan satgas kodim dikarenakan Pulau Mapia merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan laut Filipina,”ungkapnya.

“Sedangkan dalam kunker tersebut Bagian Perencanaan ikut terlibat guna mengecek langsung fasilitas bangunan maupun penerangan serta kelayakan kenaikan tipe yang ada di kedua Polsubsektor, sehingga apabila ada kekurangan yang perlu dibenahi maka akan dilaporkan langsung ke Pimpinan dalam hal ini Kapolres Supiori untuk ditindaklanjuti,”imbuh Wakapolres.

“Ini semua dilakukan demi mensejahterakan personil dan memberikan kenyamanan agar personil yang bertugas di pulau terluar tetap semangat serta dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat setempat,”tandasnya.

Disela-sela kunjungan kerja, Wakapolres Supiori berserta rombongan memberikan sedikit sarana kontak berupa sembako kepada masyarakat setempat guna terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat.@red