Nasional

Wakapolres Purwakarta Hadiri Penutupan TMMD Ke-120

×

Wakapolres Purwakarta Hadiri Penutupan TMMD Ke-120

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama hadiri penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0619/Purwakarta, Pada Jumat, 7 Juni 2024.

TMMD ke-120 yang dipusatkan di Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, ini memiliki sasaran pembangunan fisik dan nonfisik, antara lain pembangunan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, renovasi rumah ibadah, kegiatan keagamaan dan olahraga serta penyuluhan.

Kegiatan bertema ‘Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ itu di pimpin oleh Irdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Agus Gunawan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kontribusi dan dedikasinya terhadap masyarakat Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam yang ditunjuk sebagai lokasi TMMD.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kodim 0619/Purwakarta yang telah membantu masyarakat Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Sudah banyak pembangunan, baik fisik maupun non fisik, yang dapat dirasakan warga,” ujar Ricky, sapaan akrab Wakapolres Purwakarta itu.

Ia juga berharap, kepada masyarakat untuk selalu menjaga sinergitas dengan TNI-Polri, sehingga kedepannya bisa sama-sama memikirkan pembangunan ke arah lebih baik.

“TMMD merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Oleh karena itu, kami dari Polres Purwakarta selalu siap mendukung dan membantu kelancaran program ini,” ungkap Ricky.

Ia menilai kegiatan TMMD sebagai upaya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mencapai percepatan pembangunan.

“Program ini sebagai bentuk sinergitas kemanunggalan TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam membangun desa,” tutur Ricky.