oleh

Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Mediasi Kasus Laka Lantas,1orang Meninggal Serta 2 Lainnya Luka Berat

PUNCAK JAYA, Mediapolri – Bertempat di Aula Sosialisai Mapolres Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos memimpin langsung pelaksanaan penyelesaian masalah ataupun mediasi kasus Laka Lantas yang terjadi di Distrik Tingginambut pada 17 Juli 2020 yang lalu serta mengakibatkan seorang meninggal dunia serta dua orang luka berat, Kamis (30 Juli 2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan penyelesaian Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik Sipahutar, S.Sos MH, Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Tonci Wakarmamu, Kabag Tata Pemerintahan Puncak Jaya Irwan Tabuni, S.Stp, Kepala Distrik Tingginambut Yoten Tabuni, S.Pd, Anggota DPRD Puncak Jaya Tinius Tabuni serta perwakilan keluarga korban baik yang meninggal dunia maupun luka berat.

Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan mediasi mengatakan bahwa kami dari Kepolisian hanyalah menjembatani agar permasalahan yang terjadi beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 17 Juli 2020 dimana Sdr. Azis Setiadi yang merupakan tukang ojek membawa penumpang dari Mulia menuju Distrik Tingginambut namun sesampainya di Jembatan Tingginambut Sdr. Azis Setiadi kehilangan kendali dan menabrak seorang anak kecil sehingga penumpangnya atas nama Kies Gire meninggal ditempat.

Lanjut Wakapolres Puncak Jaya, untuk korban luka berat sementara masih dirawat di RS Jayapura sehingga dari hasil pertemuan ataupun mediasi hari ini telah disepakati oleh keluarga korban bahwa pelaku Sdr. Azis Setiadi membayar denda adat sebesar Rp.72.015.000 dimana dalam perinciannya Rp.42.015.000 diberikan kepada korban meninggal dunia sedangkan untuk 2 korban luka berat mendapat masing-masing Rp.15.000.000.

Sementara itu keluarga korban meninggal dunia Yokiman Gire mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian yang telah memediasi kasus Laka Lantas ini serta dirinya bersama warga masyarakat Distrik Tingginambut berjanji tidak akan melakukan pemalangan ataupun tindakan-tindakan yang dapat menganggu keamanan khususnya di wilayah Distrik Tingginambut. @Humas Polres Puncak Jaya.

Komentar

News Feed