oleh

Wakapolres Pringsewu Menjadi Irup Penurun Bendera HUT RI ke-75

PRINGSEWU – Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menjadi Inspektur upacara penurun bendera Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di lapangan Pemkab Pringsewu pada Senin (18/8/20).

Bertindak selaku komandan upacara adalah Kanit Idik II sat reskrim Polres Pringsewu Ipda Gede Indra Asti dan perwira upacara Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, SIP.

Hadir dalam kegiatan upacara Asisten I Andi Wijaya, ST, Asisten 2 Jhon Drawadi, Danramil Pringsewu Kapten Inf Maman, Anggota DPRD Kab. Pringsewu Rahwoyo, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH, sejumlah kepala OPD dan tamu undangan serta para para peserta upacara yang terdiri dari pleton TNI, Polri, ASN dan Pramuka.

Pasukan pengibar bendera yang biasanya berjumlah 45 orang dalam suasana pandemi Covid-19 ini hanya berjumlah 3 orang dapat menyelesaikan proses penurunan bendera dengan baik dan lancar.

Setelah selesai prosesi upacara penurunan bendera Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menuturkan, pihaknya sangat bersyukur seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Pringsewu berjalan lancar. Orang nomor dua di jajaran Polres pringsewu ini juga mengapresiasi kinerja dari seluruh panitia dan semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala berarti. Mulai dari renungan suci, upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih.” Ujar Kompol Misbahudin.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan yang telah diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. termasuk para senior kita yang tergabung dalam Veteran Indonesia. Apresiasi dan hormat kami untuk beliau semua.” Pungkas Wakapolres.(pon)

Komentar

News Feed