Nasional

Wakapolres PPU Hadiri Upacara Hardiknas di Kantor Pemerintah Daerah

0
×

Wakapolres PPU Hadiri Upacara Hardiknas di Kantor Pemerintah Daerah

Share this article

PPU – Meskipun cuaca buruk memaksa Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) digelar dalam ruangan, tetapi kesakralan acara tersebut tetap terjaga. Kamis/02/05/2024.

Dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) PPU, Kompol Bambang Hadiyanto SH bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat pemkab PPU, upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar. Acara ini menjadi momentum untuk menyoroti pentingnya Gerakan Merdeka Belajar dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

banner 325x300

Sekda PPU, Tohar, menekankan pentingnya kesadaran akan tantangan dan peluang dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Ia juga mengapresiasi peran semua pihak dalam mewujudkan Gerakan Merdeka Belajar sebagai langkah menuju perubahan yang berkesinambungan.

Pada akhir sambutannya, Tohar menyampaikan terima kasih kepada para pelaku perubahan dan mendorong semangat untuk terus bergerak menuju sekolah yang dicita-citakan, dengan menegaskan bahwa Gerakan Merdeka Belajar belum berakhir.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK M.Si, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Bambang Hadiyanto SH, yang juga menyampaikan”

“Kami dari Kepolisian Resort Penajam Paser Utara mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional khususnya kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten PPU. Pendidikan adalah landasan pembangunan bangsa, dan kami berkomitmen untuk mendukung dan melindungi proses pendidikan sebagai bagian dari tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ujarnya.

Semoga semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan tetap membara di hati setiap individu, sehingga Indonesia dapat meraih masa depan gemilang melalui generasi penerus yang cerdas dan berbudaya.” Tutupnya.@red