Nasional

Wakapolres Klungkung Hadiri Rapat Teknis Pemetaan Potensi Konflik Sosial

0
×

Wakapolres Klungkung Hadiri Rapat Teknis Pemetaan Potensi Konflik Sosial

Share this article

KLUNGKUNG –  Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya Rapat Tim Terpadu Pemetaan Potensi Konflik Sosial Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2024 karena kegiatan ini sangat penting dalam menjaga stabiltas keamanan di Kabupaten Klungkung, yang merupakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik Sosial.

“Di wilayah Kabupaten Klungkung untuk situasi Kamtibmas masih dalam keadaan aman, namun sangat penting untuk dilakukan pembahasan dan pengkajian untuk mencegah isu-isu permasalahan yang berkembang dan berpotensi terjadi konflik baik dari segi sosial politik dalam menghadapi pesta demokrasi, masalah Sumber Daya Alam, isu Sara, maupun batas-batas wilayah dan potensi lain yang dapat menimbulkan masalah kedepan,” ucap, Kompol Komang Sura Maryantika Kamis(7/03/2024) di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung
kompol Komang Sura Maryantika berharap melalui rapat ini dapat mencari solusi dan pemahaman yang sama dalam mengatasi masalah kedepan sehingga kamtibmas di Kabupaten Klungkung terus kondusif.

banner 325x300

Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini kondusifitas Kabupaten Klungkung sangat aman dan terkendali. Hal tersebut tercipta berkat sinergitas semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal terkait serta dukungan atau partisipasi masyarakat.

Meski demikian, tetap tidak boleh lengah dan hendaknya selalu terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik sosial yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Sekda berharap kepada seluruh tim terkait agar mempunyai peran strategis untuk menjaga Klungkung tetap damai dan aman, serta mengajak semua masyarakat agar bersama-sama membangun Klungkung demi terwujudnya Klungkung yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.@red