Nasional

Wakapolres Karangasem Tekankan Pemanfaatan Keyword dan Hashtag untuk Viralisasi

1
×

Wakapolres Karangasem Tekankan Pemanfaatan Keyword dan Hashtag untuk Viralisasi

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Wakapolres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. menekankan pentingnya pemanfaatan keyword dan hashtag dalam strategi viralisasi di media sosial. Hal ini disampaikan Wakapolres saat memimpin Apel Pagi di lingkungan Polres Karangasem, Rabu (22/5).

Dihadapan seluruh personil Polres Karangasem, Wakapolres menyampaikan bahwa analisis media sosial menjadi kunci penting agar konten dapat menjadi trending dan viral. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teks miring serta memanfaatkan keyword dan hashtag yang relevan.

“Dalam era digital saat ini, media sosial menjadi sarana penting untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus memahami mekanisme analisis media sosial agar pesan yang kita sampaikan dapat menjangkau audiens yang lebih luas,” tegas Kompol Ruli Agus Susanto.

Wakapolres menjelaskan bahwa penggunaan keyword dan hashtag yang tepat dapat membantu meningkatkan visibilitas konten di mesin pencari dan mempermudah masyarakat untuk menemukan informasi yang relevan.

“Misalnya, jika kita ingin menginformasikan tentang kegiatan pengamanan di wilayah Karangasem, kita bisa menggunakan hashtag seperti #PengamananPolresKarangasem #PolresKarangasem, #PolriPresisi atau #KeamananMasyarakat. Dengan begitu, konten kita lebih mudah ditemukan oleh masyarakat yang tertarik dengan topik tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan pentingnya memahami tren dan selera audiens media sosial agar konten yang dibagikan dapat lebih menarik dan relevan.

Melalui arahan ini, diharapkan seluruh personil Polres Karangasem dapat meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan media sosial secara efektif, baik untuk kepentingan penyebaran informasi maupun interaksi dengan masyarakat.@red