Nasional

Wakapolres Karangasem Pimpin Pengamanan Kunjungan Delegasi KTT WWF ke-10

1
×

Wakapolres Karangasem Pimpin Pengamanan Kunjungan Delegasi KTT WWF ke-10

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

KARANGASEM – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. memimpin langsung pengamanan dalam rangka kunjungan Field Trip Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 ke Villa Jero Tumbuk dan Museum Sanghyang Dedari di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Kamis (23/5).

Rombongan delegasi yang terdiri dari 9 orang dari berbagai negara, didampingi oleh 2 orang pendamping dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengunjungi Villa Jero Tumbuk di Banjar Dinas Santi dan Museum Sanghyang Dedari di Banjar Dinas Griana Kauh sebagai agenda kunjungan lapangan mereka.

Dalam memastikan keamanan dan kelancaran acara, Wakapolres Susanto memimpin langsung upaya pengamanan dengan menurunkan personel gabungan dari Polres Karangasem dan Polsek Selat.

“Kami mengerahkan 56 Personel untuk mengamankan kunjungan delegasi KTT WWF ini. Keamanan dan kenyamanan tamu menjadi prioritas utama,” tegas Wakapolres Susanto.

Personel kepolisian ditempatkan di setiap lokasi yang dikunjungi untuk mengamankan situasi dan memastikan keselamatan para delegasi. Selain itu, pengawalan ketat juga dilakukan selama perjalanan rombongan dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Wakapolres Susanto mengatakan bahwa kunjungan delegasi KTT WWF ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan kekayaan alam, budaya, dan seni di Kabupaten Karangasem kepada dunia internasional.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan apresiasi terhadap upaya konservasi lingkungan dan pelestarian warisan budaya di Bali, khususnya di Karangasem,” ujarnya.

Selama kunjungan, delegasi dijadwalkan mengikuti serangkaian kegiatan seperti pementasan seni budaya, pengenalan adat istiadat, dan diskusi dengan tokoh masyarakat setempat.@red