Nasional

Wakapolres Karangasem Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Kesiapan Personil Jelang HUT Bhayangkara

1
×

Wakapolres Karangasem Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Kesiapan Personil Jelang HUT Bhayangkara

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Wakapolres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., memimpin apel jam pimpinan yang berlangsung di lapangan Apel Polres Karangasem, Senin (10/6). Dalam arahannya, Wakapolres menekankan kesiapan personil Polres Karangasem dalam menghadapi rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 yang akan segera dilaksanakan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78. Agar seluruh personil Polres Karangasem tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan baik, jangan ada hal-hal kontradiktif yang menjadi viral terkait pelayanan dan tingkah laku personil Polri yang dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu,” tegas Kompol Ruli Agus Susanto.

Wakapolres mengingatkan bahwa waktu persiapan menjelang HUT Bhayangkara ke-78 sangat singkat dengan kegiatan yang juga akan dilaksanakan di tingkat Polda. Oleh karena itu, ia meminta personil yang tergabung dalam kepanitiaan untuk memperhatikan dengan cermat agar tidak menjadi teguran dari pimpinan di tingkat Polda maupun Polres Karangasem.

“Seluruh personil juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Karangasem,” imbuhnya.

Dalam pengecekan pengamanan harian (PH) pagi, Wakapolres menyampaikan masih ditemukan adanya personil yang bergerombol. Ia meminta agar perwira pengendali lapangan (Padal) menempatkan personil di titik-titik rawan agar dapat menguasai keadaan di masing-masing pos.

“Dalam PH pagi juga masih ditemukan adanya personil yang tidak menggunakan rompi. Agar Padal mengingatkan personilnya untuk menggunakan rompi pada saat PH pagi, sehingga tidak menjadi teguran dari pimpinan. Personil juga diminta untuk mengunduh aplikasi Zelo untuk mengetahui perintah pimpinan pada saat PH pagi,” jelasnya.

Kompol Ruli Agus Susanto mengingatkan untuk saling menghargai dan tidak menyepelekan orang lain, karena setiap orang memiliki masa lalu dan masa depan.

“Hari ini ada audit kinerja yang dipusatkan di Polsek Kubu. Agar Kabag Rendan dan Kasi Was mengantisipasi kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Apel jam pimpinan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil Polres Karangasem dalam menghadapi berbagai kegiatan, termasuk rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 dan audit kinerja yang akan dilaksanakan.@red