POLRI

Wakapolres Jembrana Menghadiri Pengajian Umum Cabang Muslimat NU Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Muslimat NU Ke-77 Tahun 2023

×

Wakapolres Jembrana Menghadiri Pengajian Umum Cabang Muslimat NU Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Muslimat NU Ke-77 Tahun 2023

Share this article

JEMBRANA – Polres Jembrana, Bertempat di Sirkuit All In One Desa Pengambengan-Jembrana (28/5) pagi, Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. menghadiri kegiatan Pengajian Umum Cabang Muslimat NU dalam rangka memperingati Hari Lahir Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) ke-77 Tahun 2023.

Kegiatan yang bertemakan “Menguatkan Peran Muslimat NU Untuk Membangun Peradaban Dunia” ini dihadiri juga oleh Bupati Jembrana yang diwakili Wakil Bupati, Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Kepala Kementrian Agama Kab. Jembrana yang diwakili oleh Kasi Pendis, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kapolsek Negara diwakili Wakapolsek, KH. Ali Makki Zaini selaku Ketua NU Kab. Banyuwangi Jawa Timur, Ketua MUI Kab. Jembrana, Ketua NU Kab. Jembrana, Ketua PC Patayat NU Kab. Jembrana, Ketua GP Ansor Kab. Jembrana, Badan Otonom dan Lembaga NU Kab. Jembrana, Perbekel Desa Pengambengan Cupel, Desa Tegal Badeng Barat, Desa Tegal Badeng Timur, dan para peserta pengajian seluruh pengurus dan anggota muslimat se-Kab. Jembrana.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Muslimat NU, 1 Abad NU, dan sambutan-sambutan.

Ketua Muslimat NU Kab. Jembrana Hj. Alfiah, S.Ag., M.Pd. pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan pengurus Antar Cabang Muslimat se-Kab. Jembrana yang hadir pada acara hari ini.

“Diharapkan dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan apa yang menjadi langkah niat kita semua menjadi amal ibadah yang barokah,” ucapnya.

Bupati Jembrana yang diwakili oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T. mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sehingga kita semua bisa menjalin silaturahmi dan dapat mempererat rasa kebersamaan persaudaraan dan gotong royong antar sesama muslim NU Kab. Jembrana.

Lanjut Wakil Bupati mengatakan, Muslim NU sebagai organisasi yang bersifat kemasyarakatan dan kebangsaan kemasyarakatan yang berazaskan Pancasila, sebagai organisasi besar yang telah menunjukan jati diri berbagai inovasi dalam membangun dalam berbagai aspek kehidupan.

“Seperti meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat muslimat untuk memperjuangkan proklamasi kemerdekaan Indonesia, dan memperjuangkan keagamaan ajaran agama Islam, mengembangkan kualitas sumber daya alam manusia melalui pendekatan keagamaan, pendidikan, kebudayaan ilmu pengetahuan serta teknologi,” ucap Wakil Bupati.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat umat muslim yang telah mendukung program pemerintah sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Jembrana dan kedepan kita harus bisa mempertahankan demi kesejahteraan kita bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan Pengajian/Tausiyah yang di isi oleh KH. Ali Makki Zaini selaku Ketua NU (Nahdlatul Ulama) Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut KH. Ali Makki Zaini menyampaikan, kita sebagai umat muslim harus bisa memahami pemimpin sehingga kita bisa mengikuti jalan lurus dan harus mampu menjadi rujukan dan mengikuti ajaran Nabi Muhamad SAW.

“Kita harus yakin dan mengikuti ajaran guru-guru pendiri ajaran agama yang jelas dan NU sebagai ajaran yang sudah meluas sehingga hari ini kita semua bisa memperingati lahirnya Muslimat NU,” ujarnya.

“Tingkatkan kerukunan antar muslimat dan Patayat karena kita semua merupakan muridnya Hasyim Ashari. Tingkatkan kerukunan antar umat beragama karena Umat Muslim sebagai cagak utama dalam menciptakan dan mengasihi sesama manusia sehingga kita harus bisa bersyukur. Tingkatkan Ukuwah Islamiah (Sesama Muslim) Insaniah (Sesama Insan). Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dengan menjalankan perintah demi mengharapkan keridoannya,” ucap KH. Ali Makki Zaini.

Diakhir tausiyah/ceramah agama dilanjutkan dengan doa.

“Selama kegiatan berlangsung telah dilakukan pengamanan oleh Personil Polres Jembrana dan Polsek Negara dibantu Tim Banser Kab. Jembrana sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Wakapolres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. saat dikonfirmasi, Minggu (28/5/2023) pukul 12.00 Wita.