oleh

Wakapolres Jembrana Bersama Tim Gabungan Laksanakan kegiatan Operasi Yustisi

JEMBRANA, – Telah di laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka Penertiban, Edukasi dan himbauan Pendisiplinan masyarakat sesuai dengan Pergub. No 46 Tahun 2020 dan Perbup. No 36 Tahun 2020 guna Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19. Rabu, (30/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Wakapolres Kompol Ida Bagus Dedi Januarta, S.H. M.H,
Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa,
PLT. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah I Ketut Eko Susilo Artha Permana, SE., M. Si, Kasat Gas II Pencegahan Polres AKP I Gusti Komang Muliadnyana S.H, Pasi Ops Kodim 1617/Kapten Inf Tri Winarto,
Kasat Pol PP Kab, I Made Agus Leo Jaya, S.S.os, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Nengah Alit, S. Pd., M. Pd, Kadis Koperindag diwakili Kasubag TU, I Wayan Angga Wijaya, SE, Kasi Deteksi Sat Pol PP Kab. I Ketut Gede Gunadika, SH.

Anggota Kodim1617/Jembrana.
Personil POM IX/3-2 Negara.
Personil Yonif Mekanis 741/GN,
Personil Polres, Personil Satpol PP Kab dengan jumlah seluruhnya 50 Orang.

Rangkaian kegiatan
di awali dengan Apel Pengecekan di Kantor BPBD Kab. Jembrana Kel. Dauhwaru, yang di pimpin oleh Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januarta, SH. MH yang intinya menyampaikan Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widi Wase malam ini masih tetap diberi kesehatan kita semua, saya berharap semoga kita selalu diberikan kesehatan.

Kegaiatan pada malam hari akan terus kita laksanakan untuk menekan angka Covid-19 yang ada di wilayah Kab. Jembrana, kita akan tetap mengacu Pergub. No 46 Tahun 2020 dan Perbup. No 36 Tahun 2020 guna Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19.

Saat ini sudah muncul Klaster- kelaster baru terkait perkembangan Covid- 19 di Jembrana yang menyasar Perkantoran dan Keluarga, tadi pagi kita sudah melaksanakan Patroli dan melaksanakan penegakan disiplin dan kita lihat sendiri masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak memakai masker), oleh sebab itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan yang paling penting jaga faktor keamanan diri masing-masing.

Dari pihak TNI dan Polri hanya memback Up jika ada perlawanan dari masyarakat yang terjaring dalam Yustisi tersebut sesuai dengan Pergub. dan Perbup. yang sudah ada itu pakai pedoman, tetapi kita mengedepankan sikap penegakan secara humanis.

Tim Gabungan melaksanakan Pendisiplinan di THM (Tempat Hiburan Malam) Ds. Delodberawah, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana.

Adapun hasil dari Pendisiplinan di THM (Tempat Hiburan Malam) Ds. Delodberawah, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana. ditemukan 3 (Tiga) THM (Tempat Hiburan Malam) yang tidak memenuhi Standar Protokol Kesehatan diantaranya.

THM Putri Aget yang tidak memiliki Thermo Gun (Untuk Mengecek Suhu Tubuh Pengunjung).

THM Ayu Bagus yang tidak memiliki Thermo Gun (Untuk Mengecek Suhu Tubuh Pengunjung.

THM Kuda Kayu yang tidak memiliki Thermo Gun (Untuk Mengecek Suhu Tubuh Pengunjung).

Tim Gabungan Pendisiplinan meninggalkan THM (Tempat Hiburan Malam) menuju Cafe Er-Pico banjar Baluk 1, Desa. Baluk, Kec. Negara, Kab. Jembrana selanjutnya dilaksanakan himbauan dan pengecekan tentang Standar Protokol Kesehatan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar ,”Tandasnya@andre.

Komentar

News Feed