Nasional

Wakapolres Bangli Jadi Irup Peringati Hari Kesadaran Nasional

0
×

Wakapolres Bangli Jadi Irup Peringati Hari Kesadaran Nasional

Sebarkan artikel ini

POLRES BANGLI – Bertempat di lapangan apel Polres Bangli dilaksanakan Upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional tahun 2024, Senin 19/2/2024

Bertindak selaku Inspektur upacara Waka Polres Bangli Kompol M. Akbar Eka Putra Samosir, S.H., S.I.K., M.H Perwira upacara AKP I Nym Edi Suwarya, S.H., MH dan komandan upacara IPDA I Nym Wardana.

Hadir dalam upacara dimaksud Para Kabag, Kapolsek jajaran, para Kasat, para Kasi dengan peserta upacara terdiri dari 1 Peleton PJU Polres Bangli, 1 peleton Perwira, 1 peleton Sat Samapta, 1 Peleton Lalu lintas, 1 Peleton gabungan staf, 1 Peleton pasukan bersenjata, 1 peleton gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba serta 1 Peleton PNS Polri.

Kegiqtan diawali Pengibaran Bendera merah putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila dan Pengucapan tri Brata, catur Prasetya dan catur panca Prasetya Korpri.

Inspektur Upqcara Waka Polres Bangli Kompol M. Akbar Eka Samosir dalam amanatnya menyampaikan Upacara pengibaran bendera merah putih yang kita laksanakan saat ini, merupakan sarana introspeksi diri bagi kita semua untuk meningkatkan motivasi seluruh personel polda bali dan jajaran, agar senantiasa melaksanakan tugas secara profesional, berintegritas dan bertanggung jawab, “Ucapnya.

Kita sebagai seorang abdi negara. kita harus selalu sadar akan filosofi anggota polri yaitu pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dan negara yang berlandasakan Tri Brata dan Catur Prasetya.

Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Bangli, khususnya pasca tahap pemungutan suara di tps kemarin secara umum terpantau aman dan kondusif. Hal ini kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel pengamanan dan jajaran atas dedikasi yang telah diberikan dalam mengamankan jalannya proses pemilihan umum.

Untuk mengamankan agenda pesta demokrasi ini. kedepan kita masih akan melaksanakan pengamanan tahapan proses rekapitulasi suara yang akan berlangsung dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Pengamanan tahapan ini juga diatensi dengan baik laksanakan tugas dengan baik sesuai sop dan tetap jaga komitmen Netralitas polri.

Kompol M Akbar Eka Putra Samosir, sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa pesan cintsilah dan jaga keharmonisan, jadilah teladan baginkeluarga dan masyrakat serta setiap langkah awali denhan doa.

Kegiatan preemtif dan preventif untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif bersama instansi terkait, Colling system dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing sehingga pengamanan rangkaian kegiatan pemilu serentak tahun 2024 aman lancar. “tutupnya.@red