oleh

Wakapolres Bangli Dampingi Wakapolda Bali Panen Raya Ikan Serentak di Kintamani

Bangli, MEDIAPOLRI – Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali mendampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha Panen Raya Ikan yang dilaksanakan secara Serentak di Danau Batur Kintamani bersama kelompok Tani binaan Direktorat Polairud Polda Bali, Kamis (9/7).

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, SH., SIK., MM, Dir Binmas Polda Bali Kombes Komang Suartana, SH., SIK, Bupati Bangli I Made Gianyar SH., M.Hum, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr. (Han), Kadis PKP (Pertanian Ketahanan Pangan) Kab. Bangli (Ir. I Wayan Sarma), Camat Kintamani I Wayan Bona, SE, Ketua Kelompok Tani Ikan Ulam Dewi Segara Tirta, Br. Abang, Ds. Abang Songan I Nengah Wardana, serta anggota kelompk tani yang dibatasi.

Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali mengatakan Kegiatan Panen Raya Ikan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan untuk di Wilayah provinsi Bali dilaksanakan di Danau Batur Kintamani yang dipimpin Langsung Bapak Wakapolda Bali. Perlu diketahui bahwa sekitar Dua Bulan lalu Direktorat Polairud Polda Bali telah menabur benih ikan Nila sebanyak 20.000 ekor bersama kelompok tani di Danau Batur sehingga sekarang sudah saatnya dipanen.

“Kegiatan ini merupakan upaya membangun perekonomian dan penguatan ketahanan pangan di masyarakat khususnya kepada kelompok petani ikan air tawar Ulam Dewi Segara Tirta di tengah pendemi Covid-19, dengan harapan para petani bisa eksis menyuplai ikan ke luar daerah Bali atau ke luar kabupaten Bangli sehingga perekonomian dapat segera pulih Kembali”,Ujar Kompol Gede Wali.

Dalam kesempatan tersebut juga diimbau kepada masyarakat agar tetap mempedomani protokol Kesehatan dalam penanganan Covid-19 seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dalam setiap melakukan aktifitas.

“Kedepan kami berharap kelompok tani bisa semakin maju dan bisa manfaatkan Danau Batur ini secara maksal sehingga hasilnya dapat menunjang perekonomian masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan daerah bahkan secara Nasional,”tandasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan panen ikan serentak berlangsung dengan tetap disiplin mempedomani protokol kesehatan Covid-19.@red

Komentar

News Feed