oleh

Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma Berikan Bantuan ke Kampung Adat Boti

KUPANG, mediapolri.id – Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum., Melakukan kunjungan ke Kampung Adat Boti, sekaligus bertemu dengan Raja Boti Namah Benu guna menjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, Jumat (17/7/2020).

Dalam kunjungannya yang pertama kali di kampung adat Boti ini, Wakapolda NTT bersama rombongan juga melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan 78 paket sembako untuk warga Kampung Adat Boti, Desa Boti, Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Dihadapan Raja Boti, Wakapolda NTT menyampaikan kekagumannya akan adat istidat yang masih di pelihara kuat hingga saat ini, dan dalam kesemapatan ini juga Wakapolda meminta Raja Boti untuk membantu persatuan dan kepentingan, serta kamtibmas di kampung adat Boti.

“Dari percakapan saya dengan raja Boti, saya bertanya sangat kagum dengan adat istiadat warga Boti yang masih memegang teguh warisan leluhur mereka, namun mereka tetap membuka diri untuk warga pendatang yang datang ke lokasi ini, sekarang saya meminta Raja Boti untuk dapat membantu persatuan dan kepentingan bangsa, dengan mengubah kondisi kamtibmas di pengubahan kampung Adat Boti ini “, kata Brigjen Pol.┬áJohni Asadoma, M.Hum

Seusai bertatap muka dengan raja Boti, Wakapolda NTT bersama rombongan menerima kampung adat Boti dan melihat kearifan warga lokal, seperti proses pembuatan kain tenun serta pembuatan patung dari kayu.@hms

Komentar

News Feed