Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma Bagikan Langsung Paket Sembako ke WNI Ex Tim-tim

KUPANG – Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., turun langsung membagikan ratusan paket sembako kepada Warga Negara Indonesia (WNI) Ex Timtim di Dusun III dan IV Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (9/6/2020).

Hadir mendampingi Wakapolda NTT, Wakapolres Kupang Kompol Djemi Gaelomi, Danramil 1604-01 Mayor Inf Harjito, Spd, Kasat Sabhara Polres kupang, Kapolsek Kupang Tengah dan Anggota Dewan Kabupaten Kupang Tome Da Costa, S.H.

Adapun paket sembako yang didistribusikan guna memenuhi kebutuhan WNI Ex Timtim yang terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 264 paket.

Kedatangan rombongan Wakapolda NTT disambut langsung oleh Aparat pemerintahan Desa setempat dan Warga dengan tetap mengikuti protokol covid-19 yakni, menjaga jarak fisik dan memakai masker.

Kegiatan ini selain dalam rangka bhakti sosial Polri peduli Covid-19, juga dalam rangka memberikan sosialisasi terkait New Normal serta pemantauan situasi kamtibmas di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

“Pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polri secara khusus Polda NTT kepada WNI Ex Timtim guna meringankan beban terutama masalah ekonomi dan sosial di kalangan masyarakat akibat dampak Covid-19”, ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain itu, Wakapolda juga menjelaskan, saat ini telah memasuki kehidupan tatanan baru atau new normal yang mana diharapkan bekerja seperti biasa tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Jadi sekarang aktivitas mulai kembali normal tetapi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah tetap menjadi utama”, jelasnya.

Lanjut, Wakapolda mengatakan kalau semua imbauan dan protokol kesehatan dijalankan, maka secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona dan pelaksanaan tatanan kehidupan atau new normal dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi mencegah penularan virus Corona (covid-19) menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan new normal”, harapnya.

“Selalu mendisiplinkan diri kita masing-masing untuk patuh terhadap protokol pencegahan covid-19, dengan selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik minimal 1-2 meter dan jangan menyentuh wajah sebelum mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir ataupun handsanytizer”, pungkasnya.@Red

Komentar