oleh

Wakapolda Lampung Lounching Pondok Tangguh Nusantara di Lampung Timur

LAMPUNG – Kabar gembira bagi para santri pondok pesantren (Ponpes). Ini menyusul kebijakan Polda Lampung yang memberi kesempatan bagi para santri yang memiliki kemampuan khusus untuk diangkat sebagai anggota Polri.

Demikian diutarakan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, saat peluncuran Pondok Tangguh Nusantara di Ponpes Darussalamah Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, Kamis (8/4).

Menurutnya, dulu saat menjabat Kapolres persiapan Lamtim, wilayah kabupaten ini dianggap sebagai daerah rawan. “Namun, kini anggapan negatif itu sudah berubah. Ini tidak terlepas dari peran para Kyai dan santri,” ujar Brigjen Pol. Drs Subitanto.

Kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, S.IK mengatakan, keberadaan Pondok Tangguh Nusantara itu diharapkan dapat membantu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lamtim.

“Ponpes ini masih melakukan kegiatan belajar mengajar dengan Prokes yang ketat dan tidak ada yang terpapar Covid 19,” ujar AKBP Wawan Setiawan, S.IK.

Sementara Sekretaris Kabupaten Lamtim Tarmizi menyatakan, dengan adanya Pondok Tangguh Nusantara diharapkan tercipta ketangguhan ekonomi dan kesehatan menghadapi Covid-19. Diketahui, saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.073. Dari jumlah tersebut yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 966. (Pon)

IMG 20210408 WA0238

Komentar

News Feed