oleh

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs.Sudarsono Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara

PESAWARAN, Mediapolri – Bertempat didesa Wiyono Kec.Gedong Tataan Kab.Pesawaran telah dilaksanakan Lounching Kampung Tangguh Nusantara Andan Jejama.Selasa tgl 28 juli 2020,jam 09.00 wib.

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs.Sudarsono, S.H.,M.Hum, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.Ik.,M.Si, Bupati Pesawaran yang di wakili oleh Sekda Kab.Pesawaran Ir.Kusuma Dewangsa, M.M, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, MH, Pabung Pesawaran Dandim 0421 Lamsel Mayor Inf. Suprapto, Kajari, Ketua Pengadilan Pesawaran, PJU Polres Pesawaran, seluruh kepala OPD Pemkab.Pesawaran.

Sambutan Bupati Pesawaran yg di wakili oleh Sekda Kabupaten Pesawaran Ir.Kusuma Dewangsa, M.M.

Sebagaimana telah kita ketahui, bahwa salah satu program dari POLRI adalah Kampung Tangguh Nusantara untuk menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dari situasi dan pandemi covid-19 yang telah menjadi wabah bagi hampir seluruh masyarakat dunia.

IMG 20200728 WA0278Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dengan sigap melakukan upaya antisipasi hingga penanganan virus Covid-19 yang saat ini telah memasuki era New Normal, dimana masyarakat dituntut harus mampu dan tetap semangat dengan era hidup yang baru.

Sejalan dengan kegiatan pada hari ini, Desa Tangguh Andan Jejama merupakan suatu program Kerjasama antara Polres Kabupaten Pesawaran dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam bentuk gerakan atau aksi nyata di daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang berdampak luas terhadap pertumbuhan ekonomi, kehidupan sosial dan budaya masyarakat khususnya di Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran berharap, Desa Tangguh Andan Jejama ini bisa menjadi desa tangguh dari segala aspek. Ketangguhan tersebut dapat dinilai dari kebersamaan dalam penanganan, pencegahan dan penyebaran Covid-19 serta ketahanan pangannya.

IMG 20200728 WA0279Selanjutnya, Desa Tangguh Andan Jejama ini harus dilaksanakan secara maksimal dengan dengan memperhatikan standar protokol Kesehatan yang telah disepakati bersama dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran siap memberikan dukungan serta support kepada semua pihak guna peningkatan kedepannya. Oleh karena itu, saya meminta kepada semua pihak khususnya instansi / OPD terkait untuk berkolaborasi dalam mengawal Desa Wiyono menjadi Desa Tangguh Andan Jejama.

Saya sangat berharap dengan diresmikannya Desa Tangguh Andan Jejama ini dapat menjadikan masyarakat Desa Wiyono sebagai percontohan untuk desa lainnya di Kabupaten Pesawaran agar selalu menjaga Kamtibmas, menjaga kebersihan, Kesehatan dimasa New Normal dalam pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs.Sudarsono, S.H.,M.Hum ” Polri bersama stakeholder harus mampu berkolaborasi mengambil peran penting dalam percepatan penanganan covid-19 dengan merubah paradigma dan orientasi ke arah upaya-upaya pemolisian yang menitikberatkan pada kemitraan, transformasi kelompok, penyelesaian masalah serta mobilisasi komunitas yang keseluruhannya terintegrasi dalam strategi problem oriented policing (pop) atau pemolisian yang berorientasi pada pemecahan masalah di tengah-tengah masyarakat,”ungkapnya.

Kampung tangguh nusantara sebagai suatu solusi bentuk nyata penerapan strategi problem oriented policing (pop) merupakan hasil nyata dari perubahan paradigma dan orientasi ke arah upaya upaya pemolisian bernuansa pencegahan dan penyelesaian masalah yang diharapkan.

IMG 20200728 WA0275Tidak hanya menjadi cara dalam mengendalikan permasalahan sosial yang terjadi khususnya di wilayah yang terdampak, akan tetapi diharapkan mampu melindungi kualitas hidup masyarakat hadirin yang saya hormati, mengakhiri sambutan ini saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten pesawaran, forkopimda dan stake holder serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksanya kegiatan ini,

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Bapak Wakapolda Lampung beserta Forkopimda Kabupaten Pesawaran tanda di bukanya Lounching Kampung Tangguh Nusantara Andan Jejama di Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Bapak Wakapolda Lampung beserta rombongan mengunjungi Rumah Isolasi Kampung Tangguh Nusantara Andan Jejama Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan untuk meninjau kesiapan serta peralatan yang disediakan untuk melayani Masyarakat.(shela).

Komentar

News Feed