oleh

Wakapolda Kep Bangka Belitung Pimpin Apel Pagi di Mapolres Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Wakapolda Brigjen Pol. Drs. UmarDani, M.S.i pimpin apel pagi dan beri pesan kepada seluruh personel Polres Pangkalpinang didampingi Karo SDM, Kabid Humas Polda Kep. Babel dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, di Halaman Apel Mapolres Pangkalpinang, Rabu (24/11).

Wakapolda Brigjen Pol. Drs. UmarDani, M.S.i dalam arahannya mengatakan bahwa Polri sebagai insan Bhayangkara, harus selalu menjalankan janji Tribrata dan Catur Prasetya. Bukan hanya sekedar hafalan, namun juga benar-benar diterapkan dengan benar dalam melayani masyarakat.

“Dua pedoman itu, bukan hanya sekedar dihafal. Keduanya harus diterapkan anggota Polri, terutama dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat luas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Wakapolda juga menyampaikan akan membangun komunikasi yang sehat, komunikasi dua arah agar tidak take down, tetapi juga harus dapat menggali saran dan masukan dari bawah.

Seterusnya kita harus mengikuti pimpinan yang baru bagaimana dalam apel pagi kapolda penekanannya untuk perubahan kultur, perubahan mindset.

“Jika kita melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh maka kita akan dicintai masyarakat, perkembangan teknologi harus kita ikuti smart city teknologi canggih dengan berbagai peralatan yang canggih menuju dunia modern, kita harus siapkan semuanya itu.

Apel ini diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Para Bintara dan ASN dan personil Polres Pangkalpinang dengan kekuatan personil sebanyak 334 Personil.

Dalam arahannya wakapolda juga menyampaikan untuk pembinaan disiplin ,pembinaan rohani,pembinaan mental, pembinaan spritual, dan pembinaan kemampuan.

Wakapolda juga menyampaikan pembenahan dalam pelaksanaan tugas masih banyak yang tanpa keterangan (TK) ,di sel ,dan banyak juga di sidang displin.

Diakhir arahannya Wakapolda memberikan apresiasi kepada Satgas percepatan vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang yang telah menjalankan program pemerintah, memberikan pelayanan dan memobilasi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dalam mencapai target diatas 70 persen.

“Selamat bertugas kembali rekan-rekan. Jadilah insan Bhayangkara yang mampu melayani, melindungi dan mengayomi yang dicintai rakyat,” tutupnya @ Zen Adebi.

Komentar

News Feed