oleh

Wakapolda Kalteng Brigjel Pol. Ida Oetari : Polwan Garda Terdepan Kesetaraan Gender 

KALTENG, Mediapolri – Momentum Hut Polisi Wanita (Polwan) ke 73 yang jatuh pada 1 September mendatang dimanfaatkan Polwan Polda Kalteng untuk berbagi ke masyarakat. Jumat (13/8/2021), srikandi Polda Kalteng membagikan 3.000 paket bansos kepada masyarakat terdampak Covid 19 dan yang membutuhkan.

Momen spesial ini diikuti langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dengan turun ke jalan membagikan paket bansos.

Diantaranya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Tjilik Riwut Km 14, para petugas kebersihan dan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Wakapolda menerangkan, bansos yang diberikan adalah wujud empati dan kepedulian Polwan kepada masyarakat atas dampak pandemi Covid 19.

Melalui bantuan itu Polwan Polda Kalteng terus berupaya mengemban misi Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Dalam Hut Polwan ke 73 ini kita secara nasional mengangkat tema perempuan di panggung utama kepolisian. Dengan harapan Polwan terus eksis dan menjadi garda terdepan dalam kesetaraan gender di Indonesia,” katanya.

Ia menyebutkan, pada hut ke 73, Polwan terus berproses menjadi anggota Polri yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan hampir di seluruh Indonesia, Polwan menempati posisi di seluruh fungsi yang ada di kepolisian. Seperti reskrim, polantas, binmas, dan bhabinkamtibmas.

“Melalui hut ke 73 ini juga kita mohon doa dan dukungan masyarakat. Insya Allah Polwan terus eksis dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed