oleh

Waka Polres Tabanan Interaktif Dalam Acara Hallo Kamtibmas Di Bali TV Dengan Tetap Prokes

TABANAN – Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, pada hari Rabu 12/01/2022 pukul 16.00 Wita, Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., melaksanakan talkshow Live (Siaran Interaktif) dalam acara Halo Kamtibmas di Bali TV Denpasar, yang dipandu oleh presenter Made Sukadana Karang.

Waka Polres Tabanan hadir dalam acara tersebut sebagai Narasumber, yang juga dihadiri oleh praktisi hukum Ketua Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., C.L.A. Pelaksanaan interaktif tetap sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan, sesuai dengan pertanyaan dari presenter dan juga langkah langkah kreatif yang dilakukan oleh Polres Tabanan di bidang pelayanan publik.

“Kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Tabanan tahun 2021 didominasi oleh Curranmor, Currat, dan Narkotika”, kata Waka Polres Tabanan.

Sedangkan terobosan kreatif Polres Tabanan di bidang pelayanan diantaranya adalah memberikan layanan SIM Drive Thru (layananan perpanjangan SIM C dengan singkat, cepat) dan SIM keliling. Disamping untuk meningkatkan pelayanan, terobosan tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya kerumunan.

“Semua pelayanan tersebut diberikan oleh anggota dengan humanis dan profesional.” Ungkap Waka Polres Tabanan.

“Dalam upaya pencegahan covid19 Polres Tabanan bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit , Puskesmas , Satgas covid19 dari tingkat Kabupaten sampai Desa serta pemangku kepentingan lainnya. Personil sampai dengan tingkat Polsek dan Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. Saat ini juga Polres Tabanan bersama stakeholder lainnya bahu membahu gencar melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun untuk membantu percepatan vaksinasi Nasional menuju Indonesia sehat.

“Polres Tabanan juga telah menerapkan aplikasi Peduli Lindungi serta setiap saat membantu melakukan pengawasan di tempat wisata dan pelayanan publik tentang penerapan Prokes/penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.” Kata Waka Polres Tabanan.

Sedangkan Narasumber dari Praktisi Hukum Ketua Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., C.L.A., mengapresiasi positif langkah dan upaya Polres Tabanan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamanya dalam percepatan Vaksinasi massal Nasional. “Khusus dalam hal penanaganan Narkotila para korbannya jika masih usia muda ataupun pelajar
agar direhabilitasi,” ucapnya.

Di akhir acara, Waka Polres Tabanan menyampaikan pesan kepada masyarakat “untuk saat ini agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung program pemerintah tentang vaksinasi”, tegas Waka Polres Tabanan.

Komentar

News Feed