oleh

UT Negeri Kota Serang Jalin Kerjasama dengan Disdikbud Pandeglang

PANDEGLANG, Mediapolri.id – Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Pandeglang-Banten Taufik Hidayat, M.Si, didampingi Sekdis Dikbud Pandeglang, Dr. Sutoto, M.Si.,  hadir dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang di Aula Dinas Pendidikan Pandeglang, Senin (22/11/2021).

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang, Dr. Maman Rumanta, M. Si, beserta jajaran pengurus dan Staf.

Pada kesempatan ini, Direktur Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Negeri Kota Serang, Dr. Maman Rumanta, M. Si., menyampaikan Maksud dan tujuan Kerja Sama (PKS), ini adalah sebuah kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Kabupaten Pandeglang.

Dr. Maman Rumanta, M. Si., menambahkan tujuan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, adalah untuk menghasilkan daya saing di bidang tenaga Pendidik dan Kependidikan serta kapasitas aparatur lembaga pendidikan yang mampu menghadapai tantangan ke depan serta mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibutuhkan dan selanjutnya bagian kerjasama pendidikan ini adalah sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” terangnya.

Lebih lanjut, Direktur UT Serang, Maman Rumanta mengatakan bahwa dengan terwujudnya kerjasama ini masyarakat akan semakin dimudahkan dengan bisa berkuliah dari jarak yang lebih dekat dari tempat tinggalnya.

“Ya, selain belajar jarak jauh, kita Universitas Terbuka Kota serang juga membuka pusat kegiatan belajar tatap muka berkala di lokasi yang sudah di tentukan oleh Disdikbud Pandeglang,” ucapnya.

“Ini kesempatan baik karena biayanya semakin murah juga lokasi kuliah semakin dekat dijangkau,” tegas Direktur UT Serang.

Pada kesempatan yang sama, Plt Sekda sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat menyampaikan ungkapan terimakasih telah bisa hadir pada acara Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Negeri Kota Serang.

“Dengan kerjasama ini jelas membantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan lebih meningkat lagi,” ucap Plt Sekda.

Taufik Hidayat menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal.
Hal senada dikatakan Sutoto, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang bahwa dengan dibukanya kerjasama anatara UT dan Disdikbud Pandeglang yang sempat tertunda karena Covid-19, dapat meningkatkan pendidikan bagi guru honorer yang belum linier dengan jenjang pendidikannya.

“Kerjasama ini juga memberikan kesempatan bagi warga Pandeglang untuk melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi semakin terbuka,” tandasnya. @Kasman

Komentar

News Feed