oleh

Usai Ikuti Lattek Senjata Elektronika Di Bandung, Taruna AAL Korps Eletronika Semakin Berwawasan

BANDUNG – Sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 Korps Elektronika melaksanakan latihan praktek (Lattek) Senjata Elektronika (Senlek), di PT. LEN Industri Bandung, Jalan Soekarno Hatta No. 442, Bandung, pada minggu lalu.

Kegiatan Lattek yang diikuti oleh sebanyak 11 Taruna dan 3 Taruna Wanita tersebut, dibuka oleh Totom Hamdan (Deputy SPV Marketing dan Sales) pada tanggal 10 Januari 2022 kemarin, dan dihadiri oleh Kepala Seksi Mimbar Elektronika dan Senjata (Kasimaleksen) AAL Mayor Laut (E) Budi Purwanto beserta Staf dari Departemen Elektronika (Deplek) AAL, mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar). Nur Alamsyah.

Pelaksanaan lattek yang berlangsung selama 5 (Lima) hari dimulai tanggal 9 hingga 13 Januari 2022 ini, bertujuan agar Taruna mampu memahami aplikasi berbagai macam teori dari mata kuliah Teknik Radar, Teknik Kendali Senjata, Teknik Radio Komunikasi, Teknik Kontrol, Mikroprosessor, Mikrokontroler, Pemrograman Bahasa Komputer.

Ilmu-ilmu yang sudah didapat di bangku perkuliahan, diterapkan pada industri pertahanan serta penggunaan dan integrasinya pada suatu konsep sistem manajemen peperangan (Combat Management System) yang ada di KRI maupun pada Sistem Komando Pengendalian (Kodal).

Selesai mengikuti kegiatan latihan praktek ini, diharapkan para Taruna AAL tingkat IV korps Elektronika mampu memahami tugas-tugasnya sebagai Perwira Divisi Elektronika di KRI nantinya.

Dalam sambutannya, Totom Hamdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Taruna AAL beserta staf atas kesempatan mengambil ilmu di PT. LEN Industri dan dipersilahkan juga melaksanakan latihan dan praktek dengan menggunakan fasilitas yang ada.

@Red

Komentar

News Feed