oleh

Upaya Pencegahan Penularan Covid -19 Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan Tatap Muka dan Dengan Kepala Puskesmas

TABANAN – Telah Berlangsung Silahturahmi Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan AKP I Gusti Lanang Jelantik, SH Ke Puskesmas Selemadeg Barat. Rabu, (26/08).

Kegiatan silaturahmi disamping perkenalan juga untuk menjalin sinergitas, komunikasi guna memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Selemadeg Barat yang aman kondusif dan koordinasi serta kerjasama di bidang pencegahan Covid-19.

Kapolsek Selemadeg Barat Tabanan AKP Gusti Lanang Jelantik mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi Dr Arya, karena melihat kinerja di lapangan selama ini sangat gencar dalam pencegahan Covid-19 di kecamatan selbar.

” Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Selbar mengajak Dr Arya lebih baik melakukan pencegahan covid -19 dari pada sudah terpapar karena sangat sulit mengelolanya karena berbagai kendala di lapangan.

Kapolsek Selbar juga meminta Dr Arya agar Mengaktipkan kembali satgas yang ada di Desa, baik Desa Adat maupun Desa Dinas termasuk Banjar Dinas serta melaksanakan sosialisasi serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan dalam upaya pencegahan timbulnya klaster baru di Wilayah Kec selemadeg Barat.

” Kami dari Polres tabanan kususnya Polsek Selbar juga sedang giat melaksanakan pendisiplinan masyarakat dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru dengan ketat di tempat – tempat keramaian dan kerumunan “Ucap AKP Gusti Lanang Jelantik.

Dalam kesemptan tersebut Dr Arya menjelaskan bahwa komunikasi pihak Puskesmas dengan Pihak Kepolisian selama ini sudah berjalan dengan baik, dalam penanganan kejadian – kejadian di masyararakat, Pihak Kepolisisan Khususnya Polsek Selemadeg Barat selalu bergandengan dengan team medis Puskesmas Selemadeg Barat.

Mengenai permasalahan tentang mengaktipkan kembali Satgas Covid -19 yang ada di Desa itu adalah ranah Kecamatan sebagai Ketua Satgas Kecamatan Selemadeg Barat dibawah Bupati Tabanan selaku Satgas Kabupaten. Dalam hal ini seharusnya Camat Selemadeg Barat melalui pelaksana harian Sekcam mampu menjadi Penggerak Masyarakat, dan mampu Membangkitkan Satgas Gotong Royong yang ada di Desa masing-masing.

Selama kegiatan berlangsung selalu mempedomani protokol kesehatan spt cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak. Giat tatap muka / Silahturahmi Kapolsek Selbar didampingi anggota intel dan sabhara berjalan dengan Aman dan lancar ,”Pungkasnya@ferry.

IMG 20200826 WA0039

Komentar

News Feed