oleh

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”

SUBANG – Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang dihadiri Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H Kegiatan tersebut di pimpin oleh Bupati Subang H.Ruhimat, S.Pd. M.Si. Selasa, (10/11/20).

Pelaksanaan yang dipimpin Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd. M.Si Danlanud Suryadarma diwakili Kadisops kolonel Pnb Tubagus Hasan, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H Dandim 0605/Subang diwakili Kasdim 0605/Sbg Mayor Inf
Yuyum Rubiansyah. S.Pd. M.M Ketua DPRD Kab.Subang Narca Sukanda, S.Sos, Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur, S.Si. MM, Kepala Kejaksaan Subang Taliwondo, SH, Ketua Pengadilan kab. Subang diwakili Wakil Derman Parluguan Nababan SH. MH Sekda Kab.Subang Drs.H Aminudin. M.Si, Para LVRI kab. Subang, Para Jajaran Kepala dinas/OPD kab.Subang, 1 SST Kabid Pemda Kab. Subang, 1 SST Anggota Pol PP, 1 SST Anggota BPBD, 1 SST Anggota Dishub, dan 1 SSK ASN Pemda Kab. Subang dengan Jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak 150 orang.

Irup memasuki lapangan upacara, Penghormatan pasukan, Laporan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Pesan – Pesan Pahlawan/Kata Mutiara, dan Amanat Menteri Sosial RI Juliaru Batubara dibacakan oleh Bupati Subang “Terangnya.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. Sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu pahlawanku sepanjang masa

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan bencana alam narkoba paham paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid – 19 yang saat ini melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemi covid -19 peringatan Hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai – Nilai Kepahlawanan Seperti Percaya Kepada Tuhan Yang Maha Esa Rela Berkorban Pantang Menyerah Suka Membantu bergotong-royong perlu dirawat terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi ini.

Buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh berdaya saing penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia, Persembahan Lagu Bagimu Negeri, Pembacaan do’a, Laporan, dan Penghormatan pasukan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” berjalan dengan aman dan kondusif ,”Pungkasnya@Jajang.

Komentar

News Feed