Nasional

Upacara HKN, Kapolres Beri Penghargaan 9 Personel Polri dan 2 Linmas.

0
×

Upacara HKN, Kapolres Beri Penghargaan 9 Personel Polri dan 2 Linmas.

Share this article

Polres Way Kanan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan pemberian penghargaan terhadap 9 personel Kepolisian dan 2 Linmas di lapangan Parama Satwika Polres Way Kanan. Rabu (17/04/2024).

banner 325x300

Upacara HKN dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, anggota dan ASN Polres Way Kanan. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Dalam amanatnya, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan masih dalam suasana berbahagia, Idul Fitri 1445 H/2024 M, marilah kita semua senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani pada kesempatan pagi hari ini kita dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan upacara hari kesadaran nasional dan pemberian penghargaan di Polres Way Kanan.

Dalam hal ini Polres Way Kanan melaksanakan program pembinaan atau pemberdayaan sumber daya manusia melalui pemberian reward. Personel Polri yang benar – benar berprestasi, berdediakasi dalam pelaksanaan tugas dan memiliki peran yang lebih terhadap institusi Polri akan diberikan penghargaan dari dinas Polri.

Namun apabila personel yang melanggar aturan kode etik profesi Polri, perilaku yang dapat menurunkan citra Polri serta melakukan tindak pidana akan diberlakukan punishment bahkan sampai dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Penghargaan diberikan kepada 9 (Sembilan) personel Polres Way Kanan yang berprestasi Aipda I Putu Diki Agus P, Bripka Marman, Briptu Arya Arista, Aiptu Ahmad Hairullah, Aipda Purnomo, Bripka Arif Hartato, Aipda Hendriadi, Bripka Yayan Hendrawan, Bripka Wayan Sukandia dan kepada 2 (dua) warga saudara Tata Subrata dan Jumain linmas Kampung Dono Mulyo Banjit yang berperan aktif membantu tugas pokok Kepolisian.

AKBP Pratomo mengapresiasi setinggi – tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada personel yang pagi ini menerima penghargaan, begitu sangat mulia apa yang dilakukannya, pada saat bulan suci ramadhan yang sudah kita lalui, personel tersebut melaksakanan patroli subuh guna pencegahan C3 (curat, curas dan curanmor).

Tak hanya itu , personel tersebut membangunkan warga masyarakatnya sambil berpatroli untuk melaksanakan makan sahur, sungguh hal ini merupakan hal yang mulia dan patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan progam Kepolisan berupa pemolisian masyarakat, tentunya apa yang sudah dilakukan oleh personel linmas Kampung Dono Mulyo, Banjit ini, merupakan sebuah tolak ukur keberhasilan, bahwa dalam rangka memelihara Kamtibmas, semua memiliki peran masing – masing serta tanggung jawab dalam bidang masing – masing ” Ungkapnya.

saya mengucapkan terima kasih kepada bapak linmas, yang sudah membantu dalam hal menangkap pelaku tindak pidana pencurian. sekali lagi saya atas nama pimpinan Kepolisian Resor Way Kanan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya, kira nya hal ini dapat menjadi pemacu bagi personel lainnya, agar tetap melakukan yang terbaik.
Petrus Sumarno
.