oleh

Amankan Mako 1X12 Jam, Brimob Kalteng Laksanakan Serah Terima Piket Jaga

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Polda Kalteng Amankan Mako selama 1 x 12 jam, personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan serah terima tugas piket selama 1 x 12 jam dari regu piket lama ke regu piket yang baru. Serah terima piket jaga dilaksanakan di Mako Yon A Por, jalan Bhayangkara Kota Palangka Raya. Selasa (13/10/2020) pagi.

Sebelum anggota regu piket lama meninggalkan Mako dan sebelum anggota regu piket yang baru memulai tugas piket, maka wajib dilaksanakan kegiatan serah terima tugas piket dari regu piket lama ke regu piket yang baru.

Hal ini bertujuan untuk menyerahkan tanggung jawab tugas kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.

Dansatbrimob polda kalteng kombes pol Bambang widjanarko baiin, s.i.k., m.si menjelaskan bahwa, kegiatan serah terima piket dari regu piket yang lama ke regu piket yang baru ini wajib dilaksanakan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB, sebagai tanda dimulainya tugas piket dari regu yang baru.

“Tugas piket jaga selain memberikan pelayanan, perlindunga dan mengayomi masyarakat apabila menerima laporan, juga untuk mencegah terjadinya serangan yang masuk ke dalam Mako ataupun kejadian yang tidak diinginkan yaitu gangguan Kamtibmas, utamakan rasa tanggung jawab pada saat pelaksanaan piket jaga, selalu kontrol barang inventaris milik kesatuan yang ada dimako dan laksanakan patroli sekitar Mako,” ungkap Bambang.@ Herry.f

Komentar

News Feed