oleh

Unit Lantas Polsek Denpasar Timur Kunjungi Sekolah SD Mahardika, Ini Yang Disampaikan

DENPASAR – Personil Unit Lantas Polsek Denpasar Timur Aiptu Dewa Karang mengunjungi Sekolah SD Mahardika bertempat di Jalan Bay Pas Ngurah Rai Denpasar melaksanakan pelatihan Pocil (polisi cilik) Jumat/8 Agustus 2022.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengisi pelajaran ekstrakurikuler di sekolah yang juga didampingi oleh wali kelasnya. Adapun materi yang diberikan kepada para siswa seperti pelatihan baris-berbaris, cara penghormatan dan juga wawasan Kebangsaan dengan memperkenalkan para pahlawan kemerdekaan, menyanyikan lagu 17 Agustus 2022.

Terlihat dalam kegiatan tersebut ada ke akraban antara Aiptu Dewa Karang dengan anak -anak sekolah saat memberikan materi ektrakurikuler dan anak-anak menyimak dengan antusias. Dari pihak sekolah menjelaskan bahwa maksud diadakanya kegiatan Polisi Cilik (Pocil) adalah untuk memberikan edukasi kepada anak anak tentang Kepolisian yang nantinya anak -anak dekat dengan polisi dan dapat mengimplentasikan edukasi yang diberikan di masyarakat.

Sementara Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta,S.Sos. membenarkan kegiatan anggotanya yang secara rutin setiap hari jumat memberikan pelajaran ekstrakurikuler di sekolah SD Mahardika Denpasar.

“Untuk menjalin kedekatan polri dengan anak -anak dengan memberikan edukasi tentang tugas Kepolisian serta menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI sejak dini,” ucap Kapolsek.

Komentar

News Feed