oleh

Umat Muslim Di Tolikara Peringati Maulid 1442 H, Polisi Lakukan Pengamanan

TOLIKARA – Bertempat di Masjid Khairul Ummah Karubaga Kab. Tolikara Ratusan umat muslim hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan Tema “meneladani Ahklak Nabi Mihammad SAW dan Mempererat Ukhuwan Idlamiah” yang dipimpin oleh Ustd. Nurul Yakin, SE. Sabtu (31/10/2020).

Pelaksanaan giatnya di mulai dari Pembukaan oleh Sdri. Arsycha M.D, Pembacaan Qalam Illahi oleh Sdr. Arif.N, Sholawat Nabi oleh Kelompok Remaja Putri Masjid Khairul Ummah Karubaga, Sambutan singkat ketua panitia H. Handoko, A. S, S. Ip ,” Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan berkat dan karunianya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk berkumpul di Masjid Khairul ummah Karubaga guna mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Kami selaku Panitia mengucapkan terima kasih Kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, Semoga menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT,” Ujarnya.

Kemudian Sambutan Sekda Kab. Tolikara yang diwakili oleh As.II Yusak Totok Kridoksaksono, yang intinya ,” Berharap Melalui Maulid nabi ini kita semua dapat mengetahui sejarah Lahirnya Manusia hebat pembawa berkah bagi seluruh alam semesta ini, yakni kelahiran baginda nabi besar Muhammad SAW.

Ustd Nurul Yakin SE melalui ceramah singkatnya mengatakan, Memasuki bulan Rabi’ul Awal di tahun ini marilah kita mengingat peristiwa penting kelahiran manusia sempurna pilihan Allah sebagai rahmat bagi seluruh alam, yakni Nabi Muhammad SAW. Mengingat dalam arti mempelajari sejarah perjuangannya dalam mendakwahkan agama Islam, meneladani kebaikan-kebaikan akhlaknya, dan mengikuti sunnah-sunnah serta memperbanyak bacaan shalawat atasnya.

“Agar kita semua termasuk orang-orang yang selalu mencintai dan dicintai oleh rasulillah Muhammad SAW dan akan mendapatkan syafaatnya di dunia sampai di akhirat kelak, Bulan ini adalah bulan yang sangat mulia. Bulan di mana lahir manusia pilihan Allah sebagai utusan di muka bumi, yakni Muhammad bin Abdillah. Beliau bukan hanya diutus untuk kalangan bangsa Arab saja, namun seluruh manusia bahkan alam semesta. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat as-Saba’ ayat 28, Kemuliaan sifat Rasulullah tercermin dalam cara beliau berdakwah,” ucap Ustd Nurul Yakin SE.

“Ustd Nurul Yakin SE menambahkan bahwa Islam dikenal sebagai agama yang mengajarkan kepada kemaslahatan dunia dan akhirat, Sebagaimana telah dijelaskan bahwa visi pendidikan Rasulullah adalah terciptanya kedamaian dan keselamatan dunia dan akhirat. Sepantasnya sebagai umatnya kita semua kaum muslimin bersyukur atas diutusnya Rasulullah dan senantiasa mencintai beliau dengan sepenuh hati, dengan kecintaan yang sebenar-benarnya. Walaupun tidak ada aturan yang menjelaskan cara mencintai rasul secara khusus, namun kecintaan terhadap Rasulullah dapat dibuktikan dengan beberapa hal, di antaranya dengan memperbanyak membaca shalawat.

“Sebagaimana diperintahkan dalam Al-Qur’an surah al-Ahzab ayat 56 dan Selain memperbanyak bacaan shalawat, cara kita mencintai Rasulullah adalah dengan mengikuti sunnah-sunahnya. Baik berupa perkataan, perbuatan maupun segala kebiasaan sikap Rasulullah. dengan jalan memperbanyak bershalawat dan mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah semoga kita semua menjadi orang-orang yang dicinta oleh Rasulullah,” ungkap Ustd Nurul Yakin SE.

“Lanjut Peringatan Maulid 1442 H, Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully SH.MH melalukan pengamanan di Area Masjid Khairul Ummah di Pimpin langsung oleh Kasat Lantas Ipda Achmad Afifi .S di dampingi Kasat Intelkam Ipda Sarimin, dengan libatkan 20 Pers. terdiri dari Anggota Polres dan BKO Brimob Gegana Polda Papua.

“Kami melakukan pengamanan demi memberikan rasa aman, nyaman tanpa ada gangguan terhadap Warga muslim untuk melakukan peringatan maulid nabi besar muhammad SAW, menghindari adanya kriminalitas seperti pencurian kendaraan yang di parkir oleh Warga yang datang dan mengatur kendaraan yang melintas agar mengurangi kecepatan dan bersyukur sampai saat ini Toleransi umat beragama di Tolikara masih terjalin harmonis,” tutup Kasat Lantas.@Ardhy. H

IMG 20201031 WA0155

Komentar

News Feed