Nasional

Tragis, Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Arteri Supadio Menelan Korban Jiwa

1
×

Tragis, Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Arteri Supadio Menelan Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini

KUBU RAYA – Kecelakaan lalu lintas yang memilukan terjadi di Jalan Arteri Supadio depan Bank Mandiri, Kelurahan Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor, yaitu Honda Beat dengan nomor polisi KB 2876 OB dan Yamaha R25 dengan nomor polisi A 6483 OB, pada hari Senin, (5/6/23) jam 10.50 WIB.

Pengendara sepeda motor Honda Beat KB 2876 OB, bernama Gita Ramadayanti, seorang ibu rumah tangga berusia 29 tahun dalam keadaan hamil 8 bulan menjadi korban dalam insiden tersebut. Ia meninggal dunia saat dirawat di fasilitas kesehatan Rumah Sakit AURI. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha R25 A 6483 OB, yang diketahui bernama Suparno, seorang pekerja swasta berusia 33 tahun, mengalami luka di wajah dan tangan yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit AURI.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menerangkan, Kronologis kejadian itu bermula saat sepeda motor Yamaha R25 A 6483 OB yang dikendarai oleh Suparno melaju dari arah Supadio menuju Pontianak melalui Jalan Arteri. Ketika mencapai tempat kejadian, tiba-tiba sepeda motor Honda Beat KB 2876 OB yang dikendarai oleh Gita Ramadayanti keluar dari Bank Mandiri dan menyeberang ke kanan menuju putaran Wonodadi. Karena jarak yang sudah sangat dekat dan tidak dapat dihindari, terjadilah tabrakan antara keduanya.

“ Akibat kecelakaan ini, Suparno mengalami luka ringan dan sedang dirawat di Rumah Sakit AURI untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan. Sayangnya, Gita Ramadayanti saat menjalani perawatan di rumah sakit nyawanya tidak tertolong,” kata Ade saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/23).

“ Penyebab kecelakaan ini diduga karena kelalaian pengendara sepeda motor Honda Beat KB 2876 OB, yang keluar secara tiba-tiba dari Bank Mandiri menuju putaran Wonodadi. Dalam kondisi jarak yang sudah sangat dekat dan tidak dapat dihindari, kecelakaan maut pun tak terelakkan.

“ Kecelakaan yang terjadi di Jalan Arteri Supadio, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya. Kita harus selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan mematuhi aturan lalu lintas serta menghindari perilaku yang dapat membahayakan,” terangnya.

“ Kami dari Polres Kubu Raya, dengan ini mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Gita Ramadayanti akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Senin, 5 Juni 2023, di Jalan Arteri Supadio depan Bank Mandiri, Kelurahan Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” tegasnya.@Khairul/Hms