Nasional

TPA Sente Siaga Darurat, Kapolres Klungkung Hadiri Rakor Bersama Instansi Terkait

×

TPA Sente Siaga Darurat, Kapolres Klungkung Hadiri Rakor Bersama Instansi Terkait

Share this article

KLUNGKUNG – Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Terkait Dengan Penanganan Kebakaran di TPA Sente Desa Pikat Kecamatan Dawan Klungkung, Bertempat di Kantor BPBD Kab. Klungkung , Pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dihadiri oleh Kalak BPBD Prov. Bali I Made Rentin, Kepala BPBD Kab. Klungkung I Putu Widiada, Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Armen, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan, Danramil Dawan 1610-03/Dawan Kapten Cba I Ketut Sudiarta, Kepala Damkar Kab. Klungkung , Kepala Dinkes Kab. Klungkung, Kadis DKLH Kab. Klunglung, Kadis Keuangan Kab. Klungkung dan Kadis Sosial Kab. Klungkung

banner 325x300

Kepala BPBD Kab. Klungkung I Putu Widiada menyampaikan terimakasi atas kedatangan para kepala institusi terkait atau perwakilan yang telah hadir dalam Rapat Terkait dengan penanggulangan kebakaran di TPA Sente.

Pertama kita ucapakan puja dan puji syukur terhadap tuhan hyang maha esa atas rahmat nya kita bisa melaksanakan rapat ini terkait dengan kebakaran TPS Senten di Kecamatan Dawan , jadi di sampaikan kendala utama dalam penanganan bencana alam kebakaran TPA Sente terutama di BPBD dari anggaran yang akan di cairkan. Namun dari pihak BPBD akan terus mengupayakan dalam penanggulangan ataupun pemadaman kebakaran tersebut, Di luar dari pada itu dari pihak BPBD siap menurunkan seluruh armada untuk memadamkan api yang masi muncul. Untuk status sementara ini di naikan menjadi (Tanggap Darurat)

Penyampaian Kadis DKLH Kab. Klungkung jadi dalam penanggulangan di harapkan seluruh instasi terkait bisa bersama-sama ikut bekerja dalam pemadaman api tersebut, dari pihak BPBD dan Damkar Kab.Klungkung sudah melaksanakan penyiraman/pemadaman sejak pertama kali kebakaran terjadi. Namun sampai saat ini masih muncul kepulan asap yang dari sisi timur dan di sampaikan untuk luas TPS 1,9 hektar

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armenmenyampaikaan terkait dengan penetapan status , karna dalam menetapan kenaikan status dalam kejadian bencana alam itu ada tahapannya. Agar tidak menjadi masalah yang dalam penetapan tersebut.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menyampaikan dari pengalaman kebakaran TPA di Lembongan kebakaran tersebut terus muncul akibat bara api yang ada di dalam tumpukan sampah, jadi alangkah baiknya dalam pemadaman nanti bisa di gunakan alat berat itu untuk menggali titik kepulan asap agar bisa langsung di padamkan.

Dan untuk status kapolres menyetujui agar bisa di tetapkan status dengan benar sehubungan dengan situasi di lapangan dan di lingkungan sekitar. Kata Kapolres Klungkung AKBP Umar
Didalam menanggulangi Kebakaran di TPA Sente Kami dari Polres Klungkung siap mendukung dalam penanganan ataupun pengamanan pemadaman di TPA Sente. Imbuhnya.

Penyamapaian dari Kalak Prov. Bali I Made Rentin menyampaikan bahwa dalam penanganan bencana di butuhkan dukungan anggaran dari pemerintah daerah, karna dalam pelaksanaan kegaiatan ataupun oprasi yang di lakukan seluruhnya butuh anggaran. Jadi kita tetapkan sesuai dengan keputusan rapat untuk menjadi (SIAGA DARURAT) dalam kegiatan oprasi yang akan dilaksanakan.Tuturnya.@red