Nasional

TNI -Polri Hadiri Penyerahan Piala Lomba Seni Kuda Lumping Desa Tanjung Sari Mesuji

1
×

TNI -Polri Hadiri Penyerahan Piala Lomba Seni Kuda Lumping Desa Tanjung Sari Mesuji

Sebarkan artikel ini

MESUJI – Penyerahan piala lomba seni kuda lumping yang ada di desa tanjung sari kecamatan tanjung raya kabupaten mesuji berjalan dengan lancar,

acara penyerahan piala lomba seni kuda lumping di hadiri langsung oleh ibu kades tanjung sari ibu maryuni.
Tokoh masharakat tanjung sari bapak ashar hadiyatulloh. Bapak babinsa sertu sumarno. Bapak babin briptu indra tri mahendra. Dan turut hadir pula kelima dewan juri. Bapak sunyoto, Bapak Suwarni, Bapak purwanto, Bapak tamri
Dan bapak pandu.

Dari 20 group kesenia kuda lumping yang mengikuti lomba tersebut ada 4 group yang lolos menjadi juara.
Juara 1 turonggo waseso desa tanjung sari.
Juara 2 sekar arum dari desa simpang d.
Juara 3 yakso mudo budoyo dari desa gedungram.
Juara 4 sekar budaya dari desa A1.

Untuk penyerahan piala juara 1 uwang sebesar 4.000.000 rupiah Piala bergulir dan pila tetap yang menyerahkan bapak ashar hadiyatuloh kepada juara 1 seni kuda lumping turonggo waseso dari desa tanjung sari.

Untuk juara 2 seni kuda lumping mendapat kan uwang sebesar 3.000.000 rupiah dan piala yang menyerah kan lasung bapak babinsa sumarno kepada juara 2 sekar arum dari desa simpang d.
Untuk juara 3 mendapatkan uwang sebesar 2.500.000 rupiah dan piala,yang menyerah kan bapak babin bribtu indra mahendra kepada juara 3 seni kuda lumping yakso mudo budoyo dari desa gedungram.

Untuk juara 4 mendapat kan uwang 1.500.000 rupiah dan piala,yang menyerahkan bapak purwanto untuk juara 4 seni kuda lumping sekar budaya dari desa A1.

Untuk tahun ini yang mengikuti lomba ada 20 group seni kuda lumping yang ada di kabuoaten mesuji,mudah-mudahan taun yang akan datang lebih banyak lagi yang mengikuti lomba seni kuda lumping ini,

Lomba seni budaya ini kami akan melaksanakan setiap tahun menjadi agenda tahunan desa tanjungsari,
Dan harapan nya ini untuk stimpulan untuk desa-desa yang lain dan pemerintah daerah kabupaten mesuji ,
Ini adalah seni dan budaya warisan leluhur yang menjadi khasanah masarakat mesuji dan harapan nya ada nya seni kuda lumping ini maju mudah-mudahan memajukan seni di kabupaten mesuji. tutup ashar selaku tokoh masarakat dalam sambutan nya.

Saya ucapkan terimakasi kepada masarakat desa tanjung sari dan segenap panitia yang sudah membantu kelancaran acara lomba dari tanggal 26 agustus sampai tanggal 4 september 2023.semoga di setiap tahun-tahun yang akan datang kita selalu ada kan lomba seni kuda lumping di desa kita dan selalu di beri kan kelancaran amiin.ungkap ibu kades tanjung sari ibu maryuni.

Di sela-sela waktu peserta lomba seni kuda lumping mengucap kan terima kasih kepada ibu maryuni selaku kepala desa tanjungsari yang sudah mengadakan lomba seni kuda lumping semoga desa desa yang lain dan pemerintah daerah juga mengadakan lomba seni kuda lumping untuk mengangkat nilai nilai seni warisan leluhur yang ada di kabupaten mesuji.harap nya .sriman

Yahya@ari