Nasional

TK Kemala Bhayangkari Sinjai Gelar Market Day, Membangun Semangat Wirausaha Anak Sejak Dini

0
×

TK Kemala Bhayangkari Sinjai Gelar Market Day, Membangun Semangat Wirausaha Anak Sejak Dini

Share this article

SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Anggi Fery turut serta dalam acara Market Day yang diadakan oleh TK Kemala Bhayangkari di halaman Mapolres Sinjai pada Kamis pagi (16/5/2024).

Market Day tersebut merupakan bagian dari program pengayaan di TK Kemala Bhayangkari untuk melengkapi materi pembelajaran anak-anak. Seluruh murid TK, didampingi para guru dan Bhayangkari, berpartisipasi aktif dalam acara ini.

banner 325x300

Aneka jajanan diperjual belikan dalam kegiatan tersebut. Anak-anak tampil menarik dalam mempromosikan jajanannya di atas meja penjualan dihias untuk menarik minat pembeli.

Dikarenakan lokasinya berada di area Mapolres Sinjai, pembeli yang datang ke acara ini mayoritas terdiri dari anggota Polres Sinjai, guru-guru, dan keluarga murid TK.

Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai
Ny. Anggi Fery menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Market Day adalah untuk melatih jiwa kewirausahaan anak-anak sejak dini.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan nilai mata uang kepada anak-anak, melatih keberanian mereka, serta mengajarkan mereka untuk menghargai hasil karya teman- temannya.

Market Day ini dibagi menjadi beberapa kelompok, di mana setiap kelompok bertanggung jawab atas peran-peran seperti penjual, dan tim promosi.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama saat ada pembeli yang datang ke meja mereka,” ujar Ny. Anggi Fery.

Beliau juga menambahkan, “Dengan memperkenalkan konsep kewirausahaan sejak dini, kita berharap di masa depan akan muncul para pengusaha yang tangguh dari generasi ini, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.”

Acara Market Day ini tidak hanya menjadi ajang belajar berwirausaha bagi anak-anak, tetapi juga menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan membangun rasa percaya diri mereka. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk mendukung pengembangan kreativitas dan jiwa kewirausahaan generasi muda Indonesia.@red