oleh

Tinjau Percepatan Vaksinasi Anak, Kapolres Jepara Berikan Semangat Dan Motivasi Anak Saat Divaksin

JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Unggulan Terpadu (SDUT) Bumi Kartini Jepara Kecamatan/Kabupaten Jepara, Jum’at (14/01/2022).

Saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak, Kapolres Jepara turut didampingi oleh PJU Polres Jepara, Kepala Sekolah Dasar Unggulan Terpadu (SDUT) Bumi Kartini Jepara beserta guru.

Kapolres Jepara mengatakan dengan adanya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Jepara. Selain itu, dibutuhkan kerja sama antar berbagai stakeholder dan pengurus sekolah untuk mendukung akselerasi vaksinasi.

“Polres Jepara terus melaksanakan Gerai Vaksinasi dengan masif dan prioritas untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun serta remaja, Kita perintahkan para Kapolsek untuk berkolaborasi dengan TNI dan tenaga kesehatan untuk jemput bola dimana sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi,” ujar Kapolres.

Kapolres Jepara menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk menciptakan herd immunity dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

“Kita dukung program Pemerintah semua ini demi kebaikan bersama, Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau juga varian baru,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres juga berpesan kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah untuk percepatan vaksinasi tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanggulangan Covid-19 serta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita berdampingan dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), jangan pernah kendor untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas AKBP Warsono, SH., SIK., MH.@hms

IMG 20220114 WA0067

Komentar

News Feed