oleh

Tinjau Langsung Proses Pembangunan Bendungan Di Kuningan, Ini Kata Irjen Pol. Dr Agung Makbul

KUNINGAN – Sejumlah pejabat pusat dari Kemenkopolhukam (Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan) meninjau langsung progres pembangunan Bendungan Kuningan, di wilayah Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (18/02/2021).

Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H. mengapreasisai jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka percepatan progres pembangunan Bendungan Kuningan.

Irjen Pol. Agung Makbul mengatakan, usai mendengar dan menyimak di Kantor Bupati, Polres dan Kodim. Pihaknya ingin melihat langsung di lapangan, apakah sesuai atau tidak dengan apa yang diterangkan di kantor dengan di lapangan.

“Untuk survei membuktikan, makanya hari ini kita harus siap. Ternyata apa yang disampaikan ‘ya benar ya’. Artinya benar apa yang disampaikan oleh beberapa pejabat yang menangani masalah proyek bendungan Kuningan,” terangnya.

Ia pun membeberkan hasil peninjuan dilokasi tersebut, mulai dari pengerjaan dari PUPR, kemudian melihat dari Relokasi. Menurutnya, ada beberapa Desa yang terdampak dari pada proyek pembangunan ini, sehingga pihak yang menangani proyek bendungan Kuningan membuat Relokasi.

“Nah salah satunya, membuat relokasi yang sudah dibuat kurang lebih 400 (Empat Ratus) secara bertahap. Ini salah satu upaya pemerintah, bagaimana terhadap masyarakat yang tinggal di sini. Kalau saya lihat, bagus rumahnya,” beber Irjen Pol. Agung Makbul.

Usai peninjauan, Irjen Agung Makbul bersama Forkopimda Kuningan secara simbolis melakukan penanaman pohon di sekitar wilayah bendungan Kuningan.

“Bersama rekan-rekan lain dari Pemkab, diharapkan penanaman pohon ini akan bermanfaat, menjadi motivasi untuk warga di sini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” pungkas Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi ini.@DMaula

Komentar

News Feed