Nasional

Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perairan ,Dir Polair Polda Kaltim Gelar Operasional Tahap I 2024

×

Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perairan ,Dir Polair Polda Kaltim Gelar Operasional Tahap I 2024

Share this article

KALTIM – Satuan Polair polres Balikpapan ( Kompol Rusdi Halim S.H ) beserta Staf Operasional Hadiri kegiatan Apel Gelar Operasional Satuan Polairud di Mako Polairud Polda Kaltim, 05 Maret 2024.

Menyambut Tahun 2024. Serta lajunya pembangunan juga serta transpor tasi kelautan yang semakin Tinggi seiring dengan wilayah Perairan Balikpapan akan menjadi daerah penopang / Serambi pembagunan Ibukota Nusantara yang sedang di percepat pembangunannya. Kita mengetahui semua bahwa wilayah perairan sangat luas di banding dengan Daratan tentunya ini perlu adanya peran serta kehadiran Polisi Perairan untuk dapat menciptakan Iklim transportasi di Laut dan Perairan ( Khususnya di wilayah Hukum Kota Balikpapan)Yang Aman lancar terkendali.

banner 325x300

Kegiatan Rapat Gelar Operasional yang di buka langsung Oleh Direktur Polairud Polda Kaltim ( KBP Hotma Pahala Mangatur Panjaitan S.H, S.I.K ,MH) serta Pejabat Utama juga para Kasat polair Se jajaran Polda Kalimantan Timur. Adapun Agenda tersebut bertumpu pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat , juga Antisipasi kejahatan / pelanggaran kelautan dan Perairan yang terjadi seiring dengan Naiknya In tensitas arus Transportasi Muat di perairan. Juga kesiapan Personil dan Kelengkapan pendukung Operasional di lapangan ” Kata Kasat Polair Polresta Balikpapan ( Kompol Rusdi Halim S.H) sat menghadiri kegiatan Rapat Gelar tersebut .

Kegiatan yang di gelar satu hari penuh dan di isi pemateri oleh Staf- Staf Ahli Direktorat Polairud Polda Kalimantan Timur secara Kontinyu.
Dengan harapan dengan kegiatan Rapat Gelar Operasional Satuan Korp Polairud kedepannya dapat meningkatkan Pelayanan di bidang Perairan serta penegakan Hukum untuk menjaga kekayaan laut dan Alam yang ada di wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur/ Provinsi Kaltim ,( Khusunya Kota Balikpapan). “Terang Kasi Humas Polresta Balikpapan “.

Kegiatan berlangsung dengan Aman lancar sesuai dengan agenda yang tersusun.@humas